Tingkatkan Kualitas Guru, SMP Muhammadiyah 1 Pati Adakan IHT


(Foto : kegiatan Bimbingan Teknis "In House Training" SMP Muhammadiyah 1 Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi guru, SMP Muhammadiyah 1 Pati mengadakan pelatihan secara daring "In House Training" (IHT). Kegiatan In House Training dilaksanakan di ruang pertemuan SMP Muhammadiyah 1 Pati, Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan yang dikemas Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema “Pembelajaran Di Masa New Normal Tahun 2020," selain memanfaatkan waktu liburan sekolah, kegiatan ini juga mengantisipasi pembelajaran daring dikarenakan masa pandemi covid-19 belum berakhir. Kegiatan IHT dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Lintal Muna, M.Ag menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan SDM para pendidik di SMP Muhammadiyah 1 Pati terkait pembelajaran di tahun ajaran baru, terutama pembelajaran di masa New Normal.

"Agenda IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan kompetensi guru dalam mempersiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran, apalagi di masa pandemi covid-19," ujar Lintal Muna.
(Perumahan Ndalem Asri Gambiran-Sukoharjo-Margorejo-Pati. CP 082227192177)

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna menegaskan guru harus mempunyai sikap profesional dalam bertugas, bertanggung jawab, dan mampu meningkatkan kualitas SDM.

"Guru dalam menjalankan tugas harus profesional, bertanggung jawab, dan selalu meningkatkan SDM," lanjutnya.

Sementara itu Pengawas sekaligus nara sumber dalam kegiatan IHT Sadiyo, M.Pd menyampaikan di masa belum berakhirnya pandemi corona tentunya pembelajaran yang efektif adalah melalui daring atau jarak jauh dari rumah.

"Di masa pandemi covid-19 pembelajaran yang efektif melalui daring, dan bapak ibu guru harus selalu berhati-hati, memakai masker, cuci tangan setelah melakukan aktivitas," tutup Sadiyo. (aa)

#SmpMuhammadiya1Pati #MuhammadiyahPati #Dikdasmen

Komentar