1617 Jemaah Calon Haji Asal Pati Diberangkatkan dengan 42 Bus

(Foto: Jemaah calon Haji Kabupaten Pati berkumpul di halaman Setda Kabupaten Pati, Jumat 31 Mei 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Sebanyak 42 bus disi mengangkut seribu lebih jemaah haji asal Kabupaten Pati. Calon jemaah haji tersebut akan diantar ke Asrama Haji Donohudan, Kebupaten Boyolali sebelum terbang menuju tempat cuci.

Puluhan bus itu bakal mengangkut lima kloter calon jemaah haji asal Bumi Mina Tani. Dari mulai kloter 76 mengangkut sebanyak 225 calon jemaah haji, kloter 77 terdiri dari 352 calon jemaah, kloter 78 sebanyak 352 calon jemaah, kloter 79 diisi 352 calon jemaah dan kloter 80 terdiri dari 332 jemaah haji.

Baca juga: Resmikan Pos Kamling, Pj Bupati Tekankan Urgensi Satkamling Jogo Deso Jelang Pilkada

Baca juga: Ribuan Anak di Pati Tidak Sekolah, Pemkab Fokus Turunkan Angka Anak Tidak Sekolah

Baca juga: Lepas Calon Jemaah Haji, Pj Bupati Pati Berpesan untuk Jaga Nama Baik Bangsa

Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag Pati Abdul Hamid menjelaskan, kloter 76 dan kloter 77 bakal diberangkatkan hari ini. Calon jemaah haji dari kloter 76 bakal diangkut 6 bus dan kloter 77 diangkut 9 bus.

Baca juga: Berikut Jadwal Pemberangkatan Jemaah Haji Asal Kabupaten Pati

Baca juga: Tipu Pacar Hingga Puluhan Juta, Pria Asal Grobogan Diamankan Polsek Tayu

Sementara kloter 78, kloter 79 dan kloter 80 bakal diberangkatkan pada Sabtu (1/6/24) besok lusa. Masing-masing kloter tersebut bakal diangkut dengan 9 bus.

“Jadi total ada 42 bus yang kami siapkan untuk pemberangkatan 5 kloter jemaah haji asal Kabupaten Pati. Kloter 76 pakai 6 bus. Sisanya 9 bus. Total jemaah haji 1.617 asal Kabupaten Pati,” kata dia.

(Foto: anggota DPRD Jateng Supriyanto, SH)

Hamid menuturkan, pihaknya telah menyiapkan kebutuhan pemberangkatan jemaah haji. Di mana, sebanyak 1.617 calon jemaah haji tersebut diberangkatkan dari Alun-alun Pati.

"InsyaAllah semuanya sudah siap. Dari armada, konsumsi dan tempat-tempat untuk salat Jumat sudah disiapkan,” terangnya.

Ia menambahkan, setiap armada nantinya mendapatkan pengawalan yang ketat dari petugas keamanan. Pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian maupun pihak TNI untuk menyukseskan proses keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Pati ini.

"Semoga berjalan dengan lancar. Tidak ada pengurangan jemaah saat pemberangkatan nanti dan semoga pulangnya juga tidak ada pengurangan,” pungkasnya. (joglojateng)

Komentar