Afza Mayshadi Mengajak Jamaah Shalat Idul Adha di Joyo Kusumo Pati untuk Mengingat Kisah Keluarga Nabi Ibrahim

(Foto: Ust. H. Afza Masyhadi, Lc) 

Kabarpatigo.com - PATI - Kurang lebih dua ribu jamaah memadati halaman parkir stadion Joyo Kusumo Pati untuk melaksanakan sholat Idul Adha Adha tahun 2024 yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati pada Senin (17/6/24).

Bertindak sebagai imam dan khatib, Ust.H. Afza Mayshadi, Lc yang sekaligus ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pati.

Baca juga: Mencerahkan, Sang Surya Menyala Terang di Sukolilo Pati

Dalam khutbahnya yang bertema "Mendidik Peradaban Ummat dengan Keteladanan", khatib mengingatkan kepada jamaah untuk melandasi ibadah kurban dengan mengingat kisah sebuah keluarga mulia, keluarga Nabi Ibrahim, AS.

Baca juga: Tahun 2024, Stadion Joyo Kusumo Pati Ada Penambahan 2 Tiang Lampu

Baca juga: Beda dengan Pemilu 2024, Jumlah TPS Pilkada 2024 di Pati Berkurang Separuh Lebih

Afza menyampaikan melalui kisah keluarga Nabi Ibrahim, Allah SWT ingin menunjukkan kepada kita betapa pentingnya posisi keluarga dalam membangun sebuah peradaban yang besar.

"Sebuah masyarakat tidak akan menjadi bahagia dan sejahtera jika masyarakat itu gagal membangun keluarga-keluarga kecil yang ada di dalamnya," tutur Afza dalam khutbahnya.

Baca juga: MPM PP Muhammadiyah Potong Puluhan Hewan Kurban bersama 600 Dampingan

Baca juga: Mushala Darussalam Sarirejo Pati Potong Empat Ekor Sapi dan Delapan Ekor Kambing

"Jika kita berbicara tentang keluarga, artinya kita juga akan berbicara tentang dua unsur terpenting keluarga, yaitu orang tua dan anak," tambahnya.

Sementara itu, Abdul Wahid, S.Pd. selaku ketua panitia pelaksanaan shalat Idul Adha menyampaikan pelaksanaan sholat idul adha di halaman Stadion Joyo Kusumo Pati berjalan lancar dan tertib.

Jamaah yang datang kurang lebih dua ribu orang. Seperti biasa rangkaian pelaksanaan sholat idul adha sebelumnya disampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pati, Polresta Pati, Pemerintah Desa Winong yang turut serta menyukseskan pelaksanaan shalat Idul Adha.

“Alhamdulillah pelaksanaan sholat Idul Adha lancar. Kurang lebih dua ribu jamaah ikut sholat Idul Adha," pungkasnya. (aa)

Komentar