Banyaknya Balon Datang ke Golkar, MPO Pati: Golkar Akan Menjadi Penentu Kemenangan Pilkada Pati

(Foto: ketua MPO DPD Partai Golkar Pati, Alif Amari)

Kabarpatigo.com - PATI - Walaupun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati tahun 2024 masih kurang lebih lima bulan lagi, namun komunikasi politik jauh-jauh hari sudah dilakukan oleh partai dan bakal calon Bupati maupun wakil Bupati (Bacabup dan Bacawabup).

Tidak terkecuali dengan Partai Golkar, sejauh ini sudah ada beberapa partai yang menjalin komunikasi politik, dan Bacabup dan Bacawabup yang mengadakan kunjungan dengan maksud untuk mendapatkan rekomendasi.

Baca juga: Bertemu Ketua Umum PP Muhammadiyah, Bamsoet: Muhammadiyah Dukung Dilakukannya Pengkajian Ulang UUD 1945

Sebagai partai pemenang kedua setelah PDIP dalam perolehan suara terbanyak dalam Pemilu 2024 yang lalu, tentu Golkar sangat diharapkan bagi siapapun yang maju untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Kobaran Api Melalap Gudang Pendinginan Ikan di Juwana Pati

Baca juga: Mantapkan Langkah Menuju Pilkada Pati, Safin Sambangi Kantor PPP

Baca juga: Bantuan Alsintan dari Kementan Diterima Dandim Pati, Nantinya Akan Dipinjamkan ke Poktan

Hal ini disampaikan oleh ketua Bidang Media Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Pati, Alif Amari. Ia menyebut dengan banyaknya balon yang berkunjung ke Golkar ini sebagai bukti Golkar akan menjadi penentu kemenangan, apalagi Golkar partai pemenang kedua dalam peraihan suara di Pemilu kemarin.

"Walaupun Golkar dalam pemilu kemarin mendapatkan 5 kursi, namun secara peraihan suara, Golkar mendapatkan suara terbanyak setelah PDIP," ujar Alif Amari.

Baca juga: Didampingi Ketua Gerindra dan Loyalisnya, Sudewo Datang ke Golkar

"Dalam Pilkada itu yang dibutuhkan kemenangan, dan menang itu butuh suara terbanyak. Nah, makanya Golkar dalam Pilkada Pati ini seksi dan laris manis dengan dikunjungi para balon. Ini bukti Golkar dalam Pilkada nanti akan menjadi penentu kemenangan," imbuhnya.

Sementara itu, ketua DPD Partai Golkar Pati, Endah Sri Wahyuningati menyampaikan Bacabup dan Bacawabup yang telah berkunjung dan komunikasi akan dilaporkan kepada DPP Partai Golkar.

“Sebagaimana tahapan Pilkada dan SOP di Partai Golkar, nanti dilalukan komunikasi politik oleh Desk Pilkada dan nanti hasilnya akan dirangkum dan jadi bahan laporan kami kepada provinsi dan DPP untuk memberikan rekomendasi,” ujar politikus yang disapa Mbak Ning ini.

Saat ini sudah ada 16 calon yang mendaftar di partainya. Baik sebagai bakal calon Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati.

Sebelumnya DPP Partai Golkar telah memberikan surat penugasan kepada dua kader untuk Pilkada Pati 2024, dua kader tersebut adalah Endah Sri Wahyuningati (ketua DPD Partai Golkar Pati, DPRD Pati), dan Supriyanto (anggota DPRD Jateng sekaligus ketua pemenangan wilayah Pati Raya DPD Partai Golkar Jateng). (aa)

Komentar