Banyuwangi Soccer Ikut Turnamen Safin Pati Cup 2024 Tingkat Nasional

(Foto: klub Banyuwangi Soccer saat persiapan mengikuti pembukaan Turnamen Safin Pati Cup 2024 di Gelora Soekarno Mojoagung Trangkil Pati, Kamis 20 Jun 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Mewujudkan pengembangan minat dan bakat olahraga sepak bola di kalangan generasi muda, Safin Pati Sports School (SPSS) gelar turnamen sepak bola kelompok umur tingkat Nasional di Stadion Gelora Soekarno Mojoagung Trangkil Pati Jawa Tengah.

Klub sepak bola asal Banyuwangi Jawa Timur, Banyuwangi Soccer mengutus pemainnya untuk mengikuti turnamen Safin Pati Cup 2024 dengan kelompok umur 13 tahun.

Para pesepakbola dari Banyuwangi Soccer tersebut, semuanya berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang diambil dari pelosok Banyuwangi dengan melalui seleksi, yang diberangkatkan pada Selasa, 18 Juni 2024 sore.

Baca juga: Wakil Bali dan Semarang Jadi Juara Safin Cup 2024, Banyuwangi Soccer Runner Up U-13

Baca juga: Kompak Dukung Salah Satu Kandidat, Bawaslu Pati Selidiki Deklarasi Kades Dukung Sudewo

Dalam turnamen tersebut, Banyuwangi Soccer masuk di grup B bersama tuan rumah Safin Pati SS, Diklat Riklamindo Malang, dan Phorba Batangan Pati.

Baca juga: Turnamen Safin Pati Cup 2024 Nasional Diikuti 41 Klub dan SSB

Di pertandingan perdana Banyuwangi Soccer bertemu Safin Pati SS dan mampu meraih kemenangan telak 3-0 di lapangan rumput Sintesis yang dimiliki Academi Safin Pati Sports, Kamis (20/6/24) pagi.

Kemenangan yang diraih menjadi semakin membanggakan, karena gol yang tercipta dipersembahkan oleh para pemain asal Kota Gandrung yakni 2 pemain dari U-13 masing-masing Vino (2 gol) dan Adzam (1 gol).

Namun, di pertandingan kedua, Banyuwangi Soccer mengakui keunggulan tim sesama dari Jawa Timur Diklat Riklamindo Malang, 0-1 di lapangan yang sama.

Dalam pertandingan terakhir di putaran pertama, Banyuwangi Soccer akan berjumpa Tim asal Pati, Phorba Batangan, yang akan dipertandingkan pada Jumat 21 Juni 2024.

Pembukaan Turnamen Safin Pati Cup 2024 ini dihadiri dan dibuka langsung oleh owner Academi Safin Pati Sports, Saiful Arifin di stadion Gelora Soekarno Mojoagung Trangkil Pati, Kamis (20/6/24) pagi.

Turnamen Safin Pati Cup 2024 diikuti oleh 41 klub dan SSB yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Dan turnamen ini mempertandingkan kelompok U 13 dan U 15. (aa)

Komentar