Bertepatan Milad Aisyiyah, Muhammadiyah Gembong Dikukuhkan PDM Pati

(Foto: PDM dan PDA hadiri acara pengukuhan pengurus di lingkungan Muhammadiyah Gembong, Minggu 30 Jun 2024)

Kabarpatigo.com - GEMBONG - Bertempat di aula Koperasi Unit Desa (KUD) Bahagia Gembong, Muhammadiyah Gembong mengadakan pengukuhan pengurus di lingkungan Muhammadiyah wilayah Kecamatan Gembong, Minggu (30/6/24).

Pengurus yang dikukuhkan diantaranya dari unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gembong dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA).

Adapun pengurus yang dikukuhkan berasal dari unsur ranting Muhammadiyah dan runting Aisyiyah di 4 desa yang berada di wilayah Kecamatan Gembong, yakni PRM dan PRA Gembong, PRM & PRA Bageng, PRM dan PRA Pohgading, PRM dan PRA Kedungbulus.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Muhammadiyah Daerah (PDM) Pati, Lukman beserta jajaran PDM dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Ir Tjahyani Hasanah beserta jajarannya.

Baca juga: Juara 1 Kembali Diraih Siswa SD Muhati dalam Kejurda ke IV Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Baca juga: Pesan Ketua Umum PP Muhammadiyah: Dari Bandung untuk Indonesia

Baca juga: Persiapan Matang, Modal Siswa MIM Tambaharjo Raih Juara Umum Kejurda IV Tapak Suci se Kabupaten Pati

Hadir pula dalam acara tersebut sebanyak 93 orang, 45 orang dari PCA/PRA dan 48  Orang dari PCM/PRM.

Tjahyani Hasanah dalam sambutannya menyampaikan rasa istimewanya acara yang bertepatan dengan Milad Aisyiyah. Apalagi dalam rasa kebahagiaan ini diiringi dengan terbentuknya 1 PCA dan 4 PRM.

"Merupakan kado istimewa buat Aisyiyah di hari Milad Aisyiyah karena Gembong terbentuk 1 PCA dan 4 PRM," sebut Tjahyani Hasanah.

Sementara itu ketua Muhammadiyah Pati, M. Luqman berharap kepada pimpinan Muhammadiyah di wilayah Gembong untuk semakin yakin dalam berjuang dalam organisasi Muhammadiyah.

Begitu juga dengan ketua PCM Gembong H. Sarwi B, Sc. Ia kedepannya akan meningkatkan dakwah Muhammadiyah di Kecamatan Gembong. Dan bertekad akan membuat Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kecamatan Gembong. (hyn)

Komentar

  1. Alhamdulillahi Robbil'aalamiin
    Semoga Pengukuhan PCM, PCA dan 4 PRM & 4 PRA di Gembong jadi semangat untuk lebih mengembangkan, memajukan Muhammadiyah di Kec. Gembong. Semoga Alloh SWT merahmati dan Meridloi, aamiin yaa Robbal'aalamiin

    BalasHapus

Posting Komentar