Didampingi Ketua Gerindra dan Loyalisnya, Sudewo Datang ke Golkar

(Foto: Ketua Tim 7 dari Partai Golkar Kamari, memberikan berkas hasil kunjungan kepada Sudewo di kantor DPD Partai Golkar Pati, Senin 3 Jun 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sudewo memperkuat dukungan agar bisa maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati.

Ia pun melamar sebagai Bakal Calon Bupati Pati ke Partai Golkar. Sudewo tiba di kantor Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pati sekitar pukul 12 siang, Senin (3/6/24).

Baca juga: Mantapkan Langkah Menuju Pilkada Pati, Safin Sambangi Kantor PPP

Baca juga: Bantuan Alsintan dari Kementan Diterima Dandim Pati, Nantinya Akan Dipinjamkan ke Poktan

Baca juga: Banyaknya Balon Datang ke Golkar, MPO Pati: Golkar Akan Menjadi Penentu Kemenangan Pilkada Pati

Ia didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pati Hardi dan sejumlah loyalitasnya.

“Sebagai Bakal Calon Bupati Pati saya melamar di Partai Golkar dengan harapan Partai Golkar mengusung saya sebagai Calon Bupati. Istilah di Partai Golkar ini komunikasi politik. Pendapat secara umum ini melamar,” kata Sudewo

Politikus kawakan ini berharap Partai Golkar memutuskan untuk memberikan rekomendasi kepadanya sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2024 nanti.

Baca juga: Pejabat di Pati Ikuti Kegiatan Pembinaan Masyarakat Taat Hukum yang Diadakan Pemkab dan Kajati Jateng

Sudewo juga mengaku kedatangan ke DPD Golkar ini juga sudah mendapatkan izin dari partainya.

“Ini sudah izin Partai Gerindra karena itu partai saya, partai induk saya. Setiap saya melangkah dalam Pilkada ini pasti sepengetahuan dan seizin pimpinan kami partai Gerindra,” ucap dia.

Ketua DPD Partai Golkar Pati, Sri Endah Wahyuningati mengatakan, pihaknya akan melaporkan ke pimpinannya terkait lamaran dari Sudewo ini.

Sehingga hal ini akan menjadi bahan pertimbangan partainya dalam mengusung calon pada Pilkada nanti.

“Sebagaimana tahapan Pilkada dan SOP di Partai Golkar, nanti dilalukan komunikasi politik oleh Desk Pilkada dan nanti hasilnya akan dirangkum dan jadi bahan laporan kami kepada provinsi dan DPP untuk memberikan rekomendasi,” ujar politikus yang disapa Mbak Ning ini.

Politisi yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil  Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati itu menambahkan, saat ini sudah ada 16 calon yang mendaftar di partainya. Baik sebagai bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati. (red)

Komentar