Gandeng GERAM, Lapas Pati Gelar Seminar Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Warga Binaan

(Foto: warga Binaan Lapas Pati ikuti seminar Penyuluhan Bahaya Narkoba, Selasa 25 Jun 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati menggandeng Gerakan Anti Madat (GERAM) menggelar Seminar Penyuluhan Bahaya Narkoba pada Selasa, (25/6/24).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Lapas Pati, Febie Dwi Hartanto yang menyampaikan bahwa jumlah kasus narkoba di Lapas Pati sudah menurun drastis dari tahun sebelumnya.

Hal ini merupakan peningkatan yang bagus, terkait dengan peredaran Narkoba di masyarakat.

Baca juga: Pemkab Pati Serahkan BLT DBHCHT kepada Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok

Baca juga: Mahasiswa IPB KKN di Pati, Pj Bupati Berharap Ada Kolaborasi yang Bermanfaat antara Mahasiswa dan Masyarakat

Kemudian Havid Sungkar Ketua DPD Geram Jawa Tengah memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba, pencegahan penyalahgunaan narkoba serta proses rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalahguna narkoba.

Baca juga: Gebyar PAUD Sebagai Dukungan Pemkab Kepada Perkembangan Anak Usia Dini di Kabupaten Pati

Baca juga: Diduga Kelelahan Akibat Cuaca Panas Ekstrem, 3 Jemaah Haji Asal Pati Meninggal Dunia di Makkah

Beliau juga mengingatkan bahwa jangan sampai kesalahan yang sudah dilakukan oleh WBP kasus narkoba terulang kembali dan mereka harus menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

“Nasi sudah jadi bubur, apa yang sudah dilakukan tidak bisa hanya disesali. Jalani saja dan yang paling penting jangan sampai mengulangi kesalahan dan jadikanlah pembelajaran kedepannya ya,” ungkap Havid.

Kepala Lapas juga menambahkan bahwa seminar ini bertujuan untuk menyadarkan Warga Binaan untuk tidak kembali terjerumus ke dunia obat-obatan terlarang lagi.

“Saya memberikan pesan kepada Bapak Ibu, kalau kegiatan sekarang ini bertujuan untuk mempertebal keimanan supaya tidak memiliki keinginan lagi untuk memakai obat-obatan terlarang. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kalian,” pungkas Febie.

Kegiatan ditutup dengan tanya jawab yang disambut antusias oleh WBP serta foto bersama. (tabloidmantap)

Komentar