Ikuti Panjat Tebing Tingkat Nasional di Yogya, Siswa MIM Tambaharjo Raih Medali Emas

(Foto: siswa MIM Tambaharjo naik podium mengangkat medali emas dalam kejuaraan panjat tebing nasional di Yogyakarta, Sabtu 29 Jun 2024)

Kabarpatigo.com - YOGYAKARTA - Salah satu siswa MI Muhammadiyah Tambaharjo (MI MUHATA) Kecamatan Pati mengukir prestasi tingkat nasional.

Rizal Ahmad Torista, siswa kelas 3 MI MUHATA berhasil meraih medali emas nomor perseorangan putra LEAD U 6-9 tahun dalam Festival Festival Panjat Tebing Anak Nusantara #2.

Sebanyak 400 atlet dari berbagai penjuru tanah air mengikuti Festival Panjat Tebing Anak Nusantara (FAN) II yang digelar Rabu hingga Sabtu (26-29/6) di GOR Fitriyani, Klebengan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Pesan Ketua Umum PP Muhammadiyah: Dari Bandung untuk Indonesia

Baca juga: Bertepatan Milad Aisyiyah, Muhammadiyah Gembong Dikukuhkan PDM Pati

Baca juga: Persiapan Matang, Modal Siswa MIM Tambaharjo Raih Juara Umum Kejurda IV Tapak Suci se Kabupaten Pati

Baca juga: Program Riil Sebagai Wujud Solusi Perkuat JATAM Pati

Para atlet ini berasal dari 68 klub yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Makasar, Kalimantan Tengah, Palembang, Medan dan kota-kota lain di pulau Jawa.

Mereka terbagi ke dalam empat kelompok umur: Youth B (14-15 tahun), Youth C (12-13 tahun), Youth D (10-11 tahun), serta Under 10 (6-9 tahun), baik putra maupun putri.

Sukarto S.Pd.I selaku kepala sekolah memberikan apresiasi terbaik bagi siswa siswi MI MUHATA yang berprestasi.

"Sekolah akan selalu memberi support penuh kepada siswa siswi MI MUHATA agar dapat mengembangkan minat dan bakatnya sampai memperoleh prestasi yang terbaik," ucap Sukarto.

“Semoga akan terus muncul bibit-bibit terbaik dalam meraih prestasi dari siswa-siswi MI MUHATA," tutup beliau ketika wawancara. (ppt)

Komentar