Kobaran Api Melalap Gudang Pendinginan Ikan di Juwana Pati

(Foto: Kobaran api melalap gudang Pendinginan ikan di Juwana, Rabu 5 Jun 2024)

Kabarpatigo.com - JUWANA - Sebuah gudang pendinginan atau cool storage ikan hasil tangkapan nelayan di Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, terbakar malam ini, Rabu (5/6/24). Proses pemadaman masih berlangsung.

Kabar kejadian kebakaran tersebut beredar di sejumlah grup WhatsApp. Seperti video yang berdurasi 30 detik memperlihatkan adanya kobaran api di gudang yang lokasinya bersebelah dengan Sungai Silugonggo Juwana.

Baca juga: Pemkab Pati Salurkan Puluhan Bantuan Alat Pertanian kepada Kelompok Tani

Baca juga: Peringkat 22 di Jateng, 9,31% Penduduk di Kabupaten Pati Masuk Kategori Miskin

Baca juga: Daftar Lengkap Peserta Liga 2 2024/2025, Enam Tim Naik Kasta dari Liga 3

Api begitu besar berkobar. Warga berbondong meminta pertolongan karena lokasi kebakaran dekat permukiman warga dan kapal yang terparkir di Sungai Silugonggo.

"Malam ini ada kejadian kebakaran lagi kemarin di utaranya TPI Unit 1 Juwana saat ini ada kebakaran lagi di sebelah selatan TPI 1, mohon bantuannya rekan-rekan," terdengar suara dalam video yang diterima detikJateng malam ini.

Baca juga: Mantapkan Langkah Menuju Pilkada Pati, Safin Sambangi Kantor PPP

Dari pantauan yang disadur detikJateng di lokasi pukul 20.30 WIB petugas pemadam kebakaran masih berjibaku melakukan pemadaman. Terlihat sudah tidak ada lagi kobaran api di gudang pendinginan.

Meski demikian ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang ada di lokasi untuk pemadaman.

Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi mengatakan saat ini masih dilakukan proses pemadaman kebakaran di gudang pendinginan di Desa Bajomulyo. "Masih proses pemadaman," jelas Ali singkat.

Salah satu relawan Kembang Joyo, Rian mengatakan adanya laporan kebakaran gudang pendinginan itu pada pukul 19.30 WIB tadi.

Saat ini sedang dilakukan proses pemadaman oleh petugas. "Yang terbakar cool storage, laporan pukul 19.30 WIB," jelas Rian. (detikJateng)


Komentar