Mushala Darussalam Sarirejo Pati Potong Empat Ekor Sapi dan Delapan Ekor Kambing

(Foto: suasana pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Musholla Darussalam Sarirejo Pati, Senin 17 Jun 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Hari Raya Idul Adha 1445 H, Mushala Darussalam Desa Sarirejo Kecamatan Pati melakukan pemotongan hewan kurban, Senin (17/6/24) pagi.

Baca juga: Beda dengan Pemilu 2024, Jumlah TPS Pilkada 2024 di Pati Berkurang Separuh Lebih

Ketua koordinator pelaksanaan panitia kurban, Agung Sutrisna, mengatakan pemotongan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di sekitar Mushala Darussalam.

"Bukan hanya warga RT 13 tempat dimana Mushala Darussalam berlokasi, namun kegiatan ini juga melibatkan warga sekitar Mushala yang letaknya memang bersebelahan atau berdampingan, ya RT 12 dan RT 14 RW 2," kata Sutrisna disapanya.

Baca juga: MPM PP Muhammadiyah Potong Puluhan Hewan Kurban bersama 600 Dampingan

Baca juga: Afza Mayshadi Mengajak Jamaah Shalat Idul Adha di Joyo Kusumo Pati untuk Mengingat Kisah Keluarga Nabi Ibrahim

Baca juga: Pemilihan Duta GenRe, Faisa Henggar: ini bukan hanya Ajang Kompetisi, Ini Komitmen Bersama Mendorong Peran Aktif Generasi Muda

Terkait hewan kurban yang disembelih, lanjutnya, ada empat ekor sapi merupakan arisan para jamaah yang dikelola ibu-ibu yasinan Mushala Darussalam, serta delapan ekor kambing dari warga sekitar.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban dibantu oleh jamaah Mushala Darussalam dan warga sekitar.

Suasana pelaksanaan pemotongan hewan kurban penuh khidmat, dimana di saat sebelum penyembelihan hewan kurban, Darmadi selaku tukang potong pimpin takbir yang diikuti oleh warga yang ikut memegangi hewan kurban. (aa)

(Foto: Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Musholla Darussalam Sarirejo Pati)

Komentar