Penambahan Areal Tanam Tahun 2024, Kasdim Pati Hadiri Penyerahan Traktor Roda Dua

(Foto: Kasdim Pati hadiri acara penyerahan traktor roda dua di Balai Penyuluhan Pertanian Pati, Jumat 28 Jun 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Pati dilaksanakan Penyerahan Traktor roda dua dari Kementerian Pertanian RI kepada kelompok Tani dalam Kegiatan Penambahan Areal Tanam Tahun 2024, Jumat (28/6/24).

Penyerahan alsintan berupa traktor roda dua oleh kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati Ir. Nikentri Meiningrum, M.Si.

Turut menghadiri acara tersebut diantaranya adalah Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos diwakili Kasdim 0718/Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T, para pejabat instansi terkait, Babinsa Kodim 0718 Pati, PPL Dinas pertanian Kab Pati, serta 13 Ketua Kelompok Tani (Poktan) Kabupaten Pati penerima Bantuan traktor Roda dua.

Kadistan Pati menyampaikan, bantuan traktor roda dua ini merupakan penyerahan bantuan tahap ke dua.

Baca juga: Wanita Muda Ditemukan Tewas dalam Kamar Kos, Ada Luka Sayat di Leher

Baca juga: Program Riil Sebagai Wujud Solusi Perkuat JATAM Pati

Lanjut Niken, saat ini kondisi Pati secara rasional sudah baik. Dan situasi tidak menentu. Cuaca yang ekstrem tidak hanya di kabupaten Pati tapi juga dialami di seluruh Indonesia,  sehingga pemerintah pusat melaksanakan program pompanisasi.

"Hari ini kita serahkan bantuan 13 traktor roda dua kepada 13 kelompok tani dari kecamatan Jakenan, Gabus, Pati, Kayen, Margorejo, Sukolilo, dan Kecamatan Winong," ungkap Niken.

Baca juga: Memperkuat Ideologi Kader, MPK SDI Pati Gelar Baitul Arqam

Baca juga: Panen Kopi Robusta, Perkebunan Kopi Jollong Gelar Tradisi Wiwit

"Harapan kita, target tercapai dengan area tanam dan ini untuk seluruh Indonesia. Yang terpenting adalah petani tetap semangat untuk menanam," sambungnya.

Sementara itu, Dandim Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos melalui Kasdim 0718/Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T memaparkan bahwa saat ini di Kodim Pati ada brigade pompa yang bisa digunakan.

"Bagi yang ingin meminjam pompa silahkan, ajukan ke Kodim Pati. Sedangkan tehnis pengambilannya agar koordinasi dengan Danramil atau Babinsa di wilayah masing-masing," ujar Mayor Ari.

Pihaknya mengingatkan apabila ada kendala di lapangan agar segera berkomunikasi dengan para Babinsa di lapangan supaya bisa dibantu.

"Saya berharap hari ini bisa segera mendistribusikan traktor bantuan ini. Semoga bisa bermanfaat dan membantu para petani," tandasnya. (red)

Komentar