Rakor Dihadiri Pengurus Semua Tingkatan, Karang Taruna Deklarasi Dukungan untuk Safin Maju Pilkada Pati

(Foto: Karang Taruna Pati Deklarasi Dukungan untuk Safin di Bale Ndadah Sarirejo Pati, Minggu 2 Jun 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 November mendatang, tercatat sejumlah figur telah mendaftar ke parpol.

Berkaitan dengan hal tersebut telah  dilangsungkan Rapat Konsolidasi dan Deklarasi Dukungan untuk Saiful Arifin sebagai calon Bupati Pati periode 2024-2029.

Baca juga: Dandim 0718/Pati Pimpin Acara Korp Raport Pindah Satuan Dan Wisuda Purna Tugas

Acara ini digelar di Bale Ndadah Resto, Desa Sarirejo, Pati, dan dihadiri oleh pengurus serta anggota Karang Taruna Kabupaten Pati dari semua tingkatan, Minggu (2/6/24).

Seperti diketahui bahwa Saiful Arifin (yang lebih akrab disapa Safin) masuk dalam deretan bursa bakal calon bupati (Bacabup) Pati 2024.

Baca juga: Janda Hidup Berdua Sama Ibunya Disekap, Emas 1 Kg Raib Digondol Rampok

Baca juga: Babak 8 Besar Liga 3 2024 Usai, Ini Tim Lolos Final dan Promosi Liga 2

Dalam kesempatan ini, Aris Heru Prasetyo, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Pati menyampaikan pentingnya dukungan dari semua elemen masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Pati.

“Kami dari Karang Taruna Kabupaten Pati dengan tegas mendukung penuh Saiful Arifin sebagai calon Bupati Pati untuk periode 2024-2029. Beliau telah menunjukkan dedikasi dan kepemimpinan yang luar biasa selama memimpin Karang Taruna, dan kami yakin beliau mampu membawa Pati menjadi lebih baik lagi,” ujar Aris dalam sambutannya

Aris Heru Prasetya menceritakan, Karang Taruna Kabupaten Pati yang bertahun-tahun mati suri, berhasil dihidupkan kembali oleh Saiful Arifin.

Baca juga: Sebanyak 406 PKD Dikerahkan Bawaslu Pati untuk Awasi Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati dikukuhkan pada tanggal 28 Oktober 2017 di halaman Stadion Joyokusumo Pati, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh Haryanto, Bupati Pati pada saat itu. Setelah itu dibentuklah pengurus di tiap kecamatan dan desa.

“Bukan sebuah pekerjaan yang mudah untuk mengaktifkan kembali Karang Taruna di hampir 90℅ dari 401 Desa dan 5 Kelurahan di 21 Kecamatan di Kabupaten Pati. Dan Alhamdulillah Karang Taruna Kabupaten Pati dinobatkan sebagai Karang Taruna terbaik dan teraktif di Jawa Tengah,” papar Aris lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama Joko Sutrisno selaku Kabid Advokasi Karang Taruna Kabupaten Pati menyampaikan alasan mengapa Karang Taruna Pati harus mendukung Saiful Arifin.

“Selain karena sebagai ketua umum, Saiful Arifin adalah sosok hero untuk Pati, sosok yang membangun peradaban di Pati. Tak hanya sebagai pengusaha, beliau juga seseorang yang peduli dengan dunia pendidikan. Hal ini terbukti dengan didirikannya sekolah sepakbola Safin Pati Sport School (SPSS) dan Universitas Safin Pati (USP),” ujar Joko.

FYI, SPSS termasuk dalam kategori SSB yang memiliki fasilitas kelas satu dengan tujuh lapangan dalam satu lokasi dan murid dari berbagai daerah di Indonesia.

Sedangkan USP didirikan dengan tujuan agar para lulusan SMA/sederajat tak perlu keluar Pati untuk kuliah.

Hal ini bertujuan untuk meringankan para orang tua dalam pembiayaan. Di sisi lain tentu saja USP bisa meningkatkan perekonomian di Pati.   

Dalam rapat konsolidasi dan deklarasi tersebut, seluruh perwakilan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati di semua tingkatan, sepakat mendukung penuh Saiful Arifin untuk maju dalam kontestasi Pilkada Pati 2024. (syi)

Komentar