Wakil Bali dan Semarang Jadi Juara Safin Cup 2024, Banyuwangi Soccer Runner Up U-13

(Foto: Banyuwangi Soccer)

Kabarpatigo.com - PATI - Turnamen Safin Cup 2024 yang mempertandingkan kategori U-15 dan U13 dan berlangsung sepanjang Kamis-Minggu (20-23/6/24) di Gelora Soekarno, Mojoagung, Pati usai sudah. Tampil sebagai jawara di kategori U-15 adalah Padangtegal FC Bali, sementara untuk U-13 dipuncaki oleh Terang Bangsa dari Semarang.

Safin Cup 2024 yang digelar dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno 2024 diikuti oleh sebanyak 40 tim dari berbagai daerah di Tanah Air. Mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali hingga Nusa Tenggara Barat.

Pada laga final U-15 yang berlangsung Minggu (23/6/24) sore, Padangtegal FC Bali menang 3-1 atas KKO Esperodi Wonogiri. Sedang Terang Bangsa Semarang menaklukkan Banyuwangi Soccer dengan skor 3-0.

Baca juga: Gandeng GERAM, Lapas Pati Gelar Seminar Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Warga Binaan

Baca juga: Dewan Penasehat Persiku, Mawahib: Arungi Liga 2, Harga Mati Persiku Naik Kasta Liga 1

Baca juga: Diduga Kelelahan Akibat Cuaca Panas Ekstrem, 3 Jemaah Haji Asal Pati Meninggal Dunia di Makkah

Sementara tuan rumah Safin Pati Sports School harus puas finish di peringkat ke-4 untuk kategori U-13. Setelah kalah 0-2 dari Banyuwangi Soccer di semi-final, tim Safin Pati Sports School kembali kalah dengan skor 1-3 dari CSA Semarang pada laga perebutan tempat ketiga.

Untuk Padangtegal FC Bali memang terus menunjukkan konsistensinya sejak fase grup. Bertarung di Grup D kategori U-15, tim asal Pulau Dewata itu mampu memuncaki klasemen dengan hasil sempurna tiga kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Baca juga: Banyuwangi Soccer Ikut Turnamen Safin Pati Cup 2024 Tingkat Nasional

Konsistensi juga ditunjukkan Terang Bangsa Semarang yang ada di Grup F kategori U-13 dengan tampil sebagai juara grup dengan sapu bersih tiga kemenangan.

“Semangat anak-anak sepanjang turnamen Safin Cup 2024 ini luar biasa sampai kami akhirnya tampil sebagai juara. Kuncinya adalah kekompakan dan kerja keras tim. Tak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada Safin Pati Sports School yang sudah mengundang kami ikut dalam turnamen ini,” kata manajer Padangtegal FC Bali, I Made Sumendra.

Ungkapan senada juga dilontarkan pelatih Terang Bangsa Semarang, Peter Sianjuon yang berhasil membawa anak asuhnya tampil sebagai juara di kategori U-13.

“Hasil kerja keras yang luar biasa di turnamen sepanjang 4 hari ini. Ini adalah berkat kerja keras, kerjasama juga kedisplinan anak-anak. Sampai jumpa lagi di Safin Cup 2025,” ucap Peter Sianjuon.

Disisi lain, pelatih Safin Pati Sports School U-13, Satyo Husodo mengatakan anak asuhnya mendapat banyak pelajaran penting di Safin Cup 2024 ini.

“Sejumlah catatan menjadi evaluasi tim untuk modal perbaikan tim menatap putaran nasional Liga TopSkor 2024 yang akan digelar di Bogor pada 7-14 Juli mendatang,” jelas Satyo Husodo.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Safin Cup 2024, Rafi Rizqullah Arifin mengucapkan terima kasih atas antusiasme luar biasa dari para tim peserta.

“Animo luar biasa dari tim-tim usia muda dari berbagai daerah untuk mengikuti Safin Cup 2024. Semoga untuk tahun 2025 mendatang kita bisa lebih baik lagi dan lebih banyak lagi peserta yang ikut berkompetisi,” ucap Rafi. (red)

Komentar