Bersama Petani Desa Sukobubuk, Kodim Pati Panen Jagung

(Foto: Kodim Pati panen jagung bersama Petani Desa Sukobubuk Margorejo, Kamis 11 Jul 2024)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Setelah kurang lebih 4 bulan, tanaman jagung yang ditanam oleh Kodim 0718/Pati bersama masyarakat anggota gabungan kelompok tani (Gapoktan) Sukobubuk Rejo berlokasi di Desa Sukobubuk Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Jawa Tengah hari ini dipanen.Kamis,(11/7/24).

Tanaman jagung varietas Bisi 18 yang ditanam di lahan pertanian seluas 2 Ha adalah merupakan lahan dibawah pengelolaan LHK (Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan) di wilayah desa Sukobubuk.

Baca juga: Berantas Hama Tikus, Babinsa Koramil Jakenan Bantu Petani Bangun Rubuha

Baca juga: Ada 7 Perusahaan Didekati Persipa Pati, Diantaranya Berasal dari Luar Kabupaten dan Luar Propinsi Jateng

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Cba Kistono mengatakan bahwa tanaman jagung ini guna mendukung program ketahanan pangan nasional tahun 2024.

Baca juga: Tak Memikat Menejemen, Persipa Pati Lepas Dua Pemain Asing

Baca juga: Berkunjung ke Rumah Ketua Pasopati, Wujud Dandim Pati Eratkan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

Untuk diketahui, tanaman jagung yang ditanam secara bertahap di seluruh wilayah kabupaten Pati dalam program ini adalah seluas kurang lebih 200 hektar.

Ia menambahkan, untuk tanaman jagung yang dipanen hari ini adalah seluas 2 hektar di desa Sukobubuk kecamatan Margorejo.

"Harapannya, masyarakat mau memanfaatkan lahan yang belum tersentuh atau lahan tidur yang sekiranya bisa menghasilkan untuk ditanami tanaman pangan," ujar Kapten Kistono.

"Dari tanaman jagung seluas 2 hektar diperoleh hasil sebanyak kurang lebih 8 ton. Dan semuanya dikelola oleh anggota kelompok tani desa setempat," sambungnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pak Kades serta semua pihak yang mendukung kegiatan ketahanan pangan ini, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (red)

Komentar