Buka Jaringan Luar Negeri, SMA Muhammadiyah 1 Pati MoU dengan Edutolia Education di Surakarta

(Foto: Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pati, Isni Maida MoU dengan Edutolia Education di Surakarta, Jumat 25 Jul 2024)

Kabarpatigo.com - SURAKARTA - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan sekolah. SMA Muhammadiyah 1 Pati mengadakan MoU dengan Edutolia Education pada Jumat (25/7/ 24) di Surakarta.

Komitmen dengan program International Class Program, SMA Muhammadiyah 1 Pati memfasilitasi peserta didik bisa kuliah di luar negeri salah satunya di Turki.

Baca juga: Luar Biasa, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta MoU dengan 16 Sekolah dan 2 Jabatan Pendidikan Negeri Malaysia

MoU ditandatangani oleh Mr. Ibrahim AlBayrak CEO Edutolia Education yang hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Jelang Hari Jadi Pati ke 701, Digelar Sarasehan Budaya Jalur Rempah Pati

Baca juga: Penghimpunan Lazismu Pati selama 1 Semester Tahun 2024 Mencapai Rp 4 Miliar

Dalam MoU tersebut peserta didik diberikan kesempatan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Turki.

Ada 50 perguruan tinggi yang digandeng Edutolia Education. Salah satunya Istanbul Sabahattin Zaim University.

Baca juga: Film 'Anak Kolong' Diperankan Ketua MPR RI Bamsoet, Jendral TNI Dudung Abdurrachman dan Menperin Agus Gumiwang

Isni Maida selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pati berharap, ada banyak siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi di Turki.

"Semoga ke depan kami bisa melaksanakan program Edutolia Education yaitu study in Turki, school visit, summer and wrinter school, kelas intensif beasiswa YTB, edu tour ataupun open house Study in Turki," harap Isni Maida.

Semoga langkah ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Pati. Tentunya ini ke-3 kalinya SMA Muhammadiyah 1 Pati melaksanakan MoU Internasioal.

Sebelumnya SMA Muhammadiyah 1 Pati sudah melaksanakan MoU dengan International Islamic School Malaysia dan Al-Amin Education Center Berhad Malaysia.

Dengan moto dan slogannya "Terbang Tinggi SMA Muhammadiyah 1 Pati Mencetak Generasi Cemerlang Gemilang Menggapai Bintang". (red)

Komentar