Datangi Wisata "Dam Tepus" Kayen, Saiful Arifin Lepas Ribuan Benih Ikan Nila

(Foto: Saiful Arifin melepas ribuan benih ikan nila di Dam Tepus Desa Beketel Kecamatan Kayen, Rabu 10 Jul 2024)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Sebanyak 5.000 ekor ikan jenis nila dilepas ketua umum Karang Taruna Kabupaten Pati, Saiful Arifin bersama Karang Taruna "Bina Mandiri" Desa Beketel Kecamatan Kayen pada hari Rabu (10/7/24) siang.

Dengan disaksikan pengurus Karang Taruna dan pemuda setempat, Saiful Arifin melepas ribuan benih ikan di wisata Dam Tepus yang berada di wilayah Desa Beketel Kecamatan Kayen.

Baca juga: Peringati Hari Koperasi ke-77, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Koperasi Kembali Menjadi 'Soko Guru' Perekonomian Nasional

Baca juga: Golkar Buka Suara Terkait Photoshoot Ahmad Luthfi Bareng Mantan Wagub Jateng, Gus Yasin

Baca juga: Berkunjung ke Rumah Ketua Pasopati, Wujud Dandim Pati Eratkan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

Tujuan dilepas benih ikan dalam rangka mengisi dan menjaga kelestarian Dam Tepus yang minim dengan ikan, dan sekaligus untuk wisata mancing bagi warga sekitar.

"Setelah diisi nantinya masyarakat untuk menjaganya, jika ingin mencari ikan, sebaiknya dengan pancing, jangan pakai jala atau jaring, apalagi menggunakan setrom," pesan Saiful Arifin.

Baca juga: Hadiri Rakor Desk Pilkada dan Kondusifitas Wilayah, Pj Bupati: Pati Siap Menyelenggarakan Pilkada

Baca juga: Lowongan Pekerjaan di Pati Ada 10.000 Lebih Loker, Terutama untuk Wanita

Penaburan benih ikan ini juga merupakan dalam rangka menjaga lingkungan Dam, apakah masih hidup jika kita tabur ikan disini dan jika ikan yang lepas ada perkembangbiakannya, tentu masyarakat Desa Beketel sendiri yang menikmatinya.

Dalam kesempatan tersebut, bakal calon Bupati Pati periode 2024-2029 yang akrab disapa Safin ini menyinggung keberadaan Dam Tepus yang tak layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata.

Menurutnya banyak infrastruktur yang harus dibenahi jika Dam Tepus nantinya dikembalikan menjadi wisata alternatif oleh masyarakat Kayen dan sekitarnya.

Dilihat di sekitar Dam Tepus berdiri kios-kios pedagang atau warung yang menyediakan masyakarat yang berkunjung, namun kios-kios tersebut banyak yang tutup bahkan ada yang rusak, dan sampah berserakan sehingga kelihatan kumuh.

"Dam Tepus ini dulu sempat menjadi wisata dan ramai dikunjungi warga, berhubung ada Corona kemarin Dam Tepus sepi sampai sekarang," tutup Harmadi, ketua Karang Taruna Bina Mandiri Desa Beketel. (aa)

(Foto: ketua umum Karang Taruna Kabupaten Pati, Saiful Arifin Lepas Ribuan benih ikan nila di Dam Tepus Desa Beketel Kayen, Rabu 10 Jul 2024)

Komentar