Gelar Rapat Pleno, Golkar Bahas Evaluasi Hingga Cari Koalisi di Pilkada 2024

(Foto: Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama jajaran pimpinan)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar rapat pleno membahas pencapaian, evaluasi, dan menegaskan kadernya untuk mencari koalisi di Pilkada 2024.

Selain itu mereka juga membahas rencana peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 partai yang akan digelar Oktober mendatang.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan ada penetapan akhir terkait siapa saja yang diusung pada Agustus 2024.

Katanya Golkar sudah siap bertarung di seluruh provinsi hingga kabupaten kota.

“Secara keseluruhan di seluruh kabupaten dan kota tentu tahapan-tahapan kami sampaikan Partai Golkar ada evaluasi bulan Juli, baru nanti ada penetapan final di bulan Agustus nanti,” kata Airlangga kepada wartawan di DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (10/7/24).

Baca juga: Belasan Motor Bodong dari Pati Akan Dikirim ke Luar Jawa

Dalam rapat itu hadir pula sejumlah petinggi seperti Ridwan Kamil, Nurdin Halid, Dito Ariotedjo, Jerry Sambuaga, Lodewijk, Dito Ganinduto.

Di sana hadir pula perempuan yang digadang-gadang maju dalam Pilbub Banten Airin Rachmi.

Baca juga: Dampingi Airlangga Terima Kaesang, Bamsoet Dukung Koalisi Partai Golkar dan PSI Menangkan Pilkada Serentak 2024

Pria yang juga menjabat Menko Perekonomian itu meminta para kadernya solid untuk membangun komunikasi dengan partai koalisi. Tujuannya untuk mencari parpol mana yang satu visi di Pilkada 2024.

“Dan tentu meminta kepada seluruh kader yang sudah diberi tugas untuk bekerja dan mencari koalisi sekaligus berkomunikasi dengan terkait utama koalisi Indonesia maju dan juga kita membahas terkait dengan pasangan-pasangan yang ada,” jelas dia.

Selanjutnya, rapat itu membahas persiapan Golkar untuk HUT ke-60. Waktunya bertepatan dengan pelantikan presiden terpilih 20 Oktober 2024.

“Oleh karena itu partai Golkar mempersiapkan program road to 60, yaitu peringatan partai ke usia 60. Tentu berbagai kegiatan disiapkan dan salah satunya partai Golkar akan melakukan international conference partai-partai politik yang punya komunikasi hubungan dengan partai Golkar, baik itu yang dari Asia, Eropa, maupun Amerika, Australia dan Jepang,” jelas dia. (red)

Komentar