Ikuti Forda Jateng, Endah Sri Wahyuningati: Semoga Membawa Nama Baik Pati di Ajang Forda KORMI Jateng

(Foto: ketua KORMI Pati, Endah Sri Wahyuningati)

Kabarpatigo.com - PATI - Hadiri pelepasan Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pati ikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Daerah (Forda) Jateng 2024 di Banyumas, DPRD Kabupaten Pati berharap para atlet memberikan performa yang terbaik di semua cabang olahraga.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh anggota DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati yang juga selaku Ketua KORMI Kabupaten Pati saat acara seremonial pelepasan oleh PJ Bupati Pati di Pendopo Kabupaten Pati, pada Rabu (3/7/24) kemarin.

Baca juga: Tak Langgar UU Pemilu Deklarasi Kades se Kab Pati Dukung Sudewo dan Ahmad Dhani, Ini Keterangan Bawaslu!

Diketahui, sebanyak 13 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) akan diberangkatkan untuk mengikuti Forda Jateng yang berlangsung di Banyumas pada 5-7 Juli mendatang.

Adapun para kontingen Pati tersebut terdiri dari 103 atlet, 3 pelatih, dan 28 official.

Baca juga: Kalah Popularitas dan Elektabilitas dengan Kaesang, Golkar Tetap Usung Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng

Baca juga: Sebanyak 11 Cabor dan 97 Atlit KORMI Pati Siap Ikuti FORDA Tingkat Jateng di Banyumas

Ketua KORMI Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan jika pelepasan oleh Pj Bupati beserta Forkopimda ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada teman-teman atlet yang selama ini sudah berlatih, semoga dapat menunjukkan perform yang terbaik membawa nama baik Kabupaten Pati di ajang Forda KORMI jawa tengah.

"Targetnya memberikan yang terbaik, karena KORMI itu komite olahraga masyarakat Indonesia, jadi target yang terbaik itu adalah juara. Tapi untuk menyemangati, apapun kita akan memberikan yang terbaik kepada temen-temen di semua cabang olahraga dapat memperoleh raihan prestasi yang maksimal," jelasnya.

Lanjutnya, Kormi sejak beberapa waktu lalu dipercayakan kepada kami menggawangi event ini, kegiatan dan banyaknya Inorga yang bergabung dari pertama kali kami masuk hanya 4, dan hari ini sudah hampir 15 Inorga dan aturannya sudah kami ikuti semuanya.

"Karena even itu bagian dari menggali kreatifitas juga memasyarakatkan olahraga ini, maka perlu sebuah pembimbingan, dan KORMI harus hadir disitu sebagai bagian dari pemerintah untuk memberikan wadah bagi serta pembinaan," lanjutnya.

"Selain itu, kami berharap agar lebih memasyarakatkan KORMI di Kabupaten Pati, sehingga berpotensi untuk kesehatan, dan kalau masyarakatnya sehat, tentunya beraktifitas lebih baik, ekonomi juga otomatis akan meningkat," tutupnya. (red)

Komentar