Juara 1 Kembali Diraih Siswa SD Muhati dalam Kejurda ke IV Tapak Suci Putera Muhammadiyah

(Foto: Kejuaraan Daerah IV Tapak Suci Muhammadiyah di SMP Negeri 7 Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Siswa yang bernama Salman Ageng Yohandra dan Mohammad Hadyan Nor Irsyad, siswa SD Muhammadiyah Pati (Muhati) berhasil meraih Juara 1 dalam Pertandingan Kejuaraan Daerah PIMDA 079 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pati tingkat SD/MI Se-Kabupaten Pati yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 29-30 Juni 2024 di SMP N 7 Pati.

Menjelang beberapa hari kejuaraan akan dihelat, Yohandra jatuh sakit. Walaupun sempat sakit semangat dari Yohandra untuk mengikuti perlombaan ini tak pantang surut.

"Kemarin sempat berhenti latihan waktu sakit, setelah itu latihan rutin lagi, memang saat latihan terasa capek, tapi harus tetap semangat," kata Yohandra.

Baca juga: Pesan Ketua Umum PP Muhammadiyah: Dari Bandung untuk Indonesia

Selain 2 pendekar ini, 9 siswa SD Muhati pun membawa medali kejuaraan yaitu juara 2 yang diraih oleh Fadil dan Zara dibidang seni, dan juara 3 diraih ananda Arfa, Syafa, Azka, Ayla, Dzaky, Elsa dan Fania.

Sekolah pun bangga dengan prestasi yang ditorehkan siswa siswi tersebut, dimana dibawah bimbingan Ustadzah Erlina ini, mereka berhasil menunjukkan prestasi mereka diluar akademik.

"Ini sesuai dengan jargon SD Muhati yang mana sekolah selalu mendukung siswanya untuk terus mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik," pungkas Erlina. (red)

Komentar