Kapolresta Pati Terima Penghargaan dari Kapolda Jateng

(Foto: Kapolresta Pati terima penghargaan dari Kapolda Jateng)

Kabarpatigo.com - PATI - Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Penghargaan diberikan dalam acara Gelar Operasional Semester I Tahun 2024 di Hotel Hyatt Regency, Yogyakarta, Jumat (19/7/24).

Penghargaan diberikan oleh Kapolda Jateng atas prestasi sebagai Peringkat I Satwil penyelesaian perkara terbaik Polres/Polresta tingkat Polda Jateng.

Atas penghargaan yang diterima, Kapolresta Pati mengatakan prestasi yang dicapai bukanlah prestasi pribadinya.

Namun kerja keras seluruh personel Polresta Pati, terutama dalam kegiatan pengungkapan dan penyelesaian perkara.

“Ini prestasi bersama. Akan kami pertahankan dan tingkatkan. Terimakasih kepada Bapak Kapolda, dan terimakasih untuk seluruh personel Polresta Pati,” ucap Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.

Baca juga: Selamat Datang Siswa Baru, Dan Semangat Baru untuk Seluruh Keluarga Besar SMP Muhamadiyah 1 Pati

Diketahui, dalam acara Gelar Operasional Semester I Tahun 2024 tersebut, dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng dan para Kapolres, Kapolresta, dan Kapolrestabes jajaran Polda Jateng.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi antara lain menegaskan komitmen Polda Jateng dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu fokus utama adalah Rencana Pergelaran Personil untuk Operasi Mantap Praja 2024, dengan total 220.470 personel yang akan dikerahkan.

Dari jumlah tersebut, Polda Jateng akan menurunkan 24.185 personel, didukung oleh Kodam IV/Diponegoro dengan 10.044 personel, serta Linmas sebanyak 186.241 personel.

“Ini adalah upaya kita untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Selain itu, Polda Jateng telah melakukan berbagai persiapan pengamanan, termasuk pelatihan Pengawalan pribadi (Walpri), Pelatihan Sispam Kota dan Pelatihan Sispam Mako.

“Ploting dengan benar pembagian personel pengamanan sesuai Tahapan Pilkada, jangan sampai dalam pergerakan Lambat, Implementasikan Polda Jateng hadir,” tegas Kapolda. (hrp)

Komentar