Liga 1 2024-2025 Dimulai Agustus, Kuota Pemain Asing Tambah

(Foto: Liga 1)

Kabarpatigo.com - Kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 telah resmi berakhir. Dengan menempatkan Persib Bandung sebagai peraih gelar juara pada musim ini.

Oleh karenanya, berbagai persiapan matang pun sudah mulai dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, untuk Liga 1 musim depan.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menginformasikan bahwa kompetisi Liga 1 untuk musim 2024/2025, sudah akan dimulai pada Agustus 2024 mendatang.

“Kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 2 Agustus 2024, dan akan berakhir pada bulan Mei 2025,” terang Ferry Paulus dikutip dari Situs PT LIB, Sabtu (1/6/24).

Baca juga: Terpilih Secara Aklamasi, Sutarto Oentersa Pimpin KONI Pati 4 Tahun Kedepan

Baca juga: Masuk Grup Tengah, PSIM Yogyakarta Siap Berjuang dan Tak Anggap Remeh Lawan

“Kami berharap, semua kontestan Liga 1 musim depan, bisa (segera) melakukan persiapan dari sekarang,” tambah Mantan Ketum Persija Jakarta ini.

Dirinya juga menjelaskan beberapa kebijakan juga diubah, termasuk soal kuota pemain asing. Pada Liga 1 musim depan, klub bisa mengontrak hingga Delapan pemain asing.

"Dengan komposisi 6+2. Artinya, dari Delapan pemain asing yang dikontrak, Dua pemain harus berasal dari Asia. Namun yang dapat bermain di lapangan 5+1," sebutnya.

PT LIB berharap dengan dengan perubahan kuota pemain asing ini, kompetisi akan menjadi lebih menarik. Serta dapat meningkatkan kualitas para pemain lokal.

Selain itu, juga terdapat regulasi tentang pemain U-23. Setiap klub yang bertanding diwajibkan menurunkan minimal Satu pemain U-23, selama 45 menit di awal.

“Sekali lagi, kebijakan menurunkan pemain U-23 ini demi kepentingan yang lebih luas. Kita harus mempertimbangkan kebutuhan Timnas U-23,” ujar Ferry. (kbrn)

Komentar