Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Gabus II Pati

(Foto: suasana kegiatan Lokakarya Mini di Puskesmas Gabus II, Rabu 17 Jul 2024)

Kabarpatigo.com - GABUS - Bertempat di UPTD Puskesmas Gabus II telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas sektor UPTD Puskesmas Gabus II triwulan II.

Lokmin linsek kali ini dihadiri oleh sejumlah pihak diantaranya camat, kapolsek, perwakilan koramil, TP PKK Kecamatan, P2KB, korwilcam pendidikan, Puskesmas Gabus I, KUA, kepala desa se wilayah kerja Puskesmas Gabus II dan Anggota FKD Desa.

Acara dipimpin langsung oleh camat Kecamatan Gabus. Selanjutnya dilakukan paparan capaian program Puskesmas Gabus II selama triwulan II.

Baca juga: Evaluasi Pendapatan Daerah Triwulan ke II Tahun Anggaran 2024, Pemkab Pati Gelar Rakorpok

Baca juga: Golkar Usung Ahmad Luthfi, Iqbal Wibisono: Golkar Jateng Siap Menangkan Pilgub 2024

Baca juga: Jelang Hari Jadi Pati dan HUT RI, Pemkab Gelar Rapat Pleno

Paparan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Gabus II yang meliputi capaian pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan ODGJ, pelayanan penderita HIV/ AIDS, pelayanan kesehatan TB, capaian skrining kesehatan siswa sekolah, skrining gigi, skrining perilaku merokok bagi anak sekolah dan progres pelaksanaan PMT lokal.

Baca juga: Operasi Katarak Gratis, Rangkaian Milad ke-9 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah

Banyak masukan dan saran yang diperoleh oleh Puskesmas Gabus II, salah satunya kaitannya dengan pelayanan ODGJ, dimana pelayanan kesehatan untuk pasien ODGJ harus ditingkatkan dengan melibatkan seluruh stakeholder yaitu Puskesmas, desa, kepolisian, dan tentara.

Kegiatan lokakarya mini lintas sektor ditutup dengan pengumpulan lembar masukan saran sebagai bahan evaluasi pelayanan Puskesmas. (red)

(Foto: Dijual rumah di perumahan Alugoro)

Komentar