Luar Biasa, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta MoU dengan 16 Sekolah dan 2 Jabatan Pendidikan Negeri Malaysia

(Foto: SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta MoU dengan 16 Sekolah dan 2 Jabatan Pendidikan Negeri Malaysia di Yogyakarta, Senin 29 Jul 2024)

Kabarpatigo.com - YOGYAKARTA - SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada (Senin, 29/07/2024) menerima 28 delegasi Kepala sekolah menengah dari Malaysia, Senin (29/7/24).

Kedatangan tersebut dalam rangka kerjasama dengan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan fokus menggerakkan pendidikan melalui based practice pembelajaran, meningkatkan kerjasama keterampilan dan produktifitas dari  karyawan kedua pihak.

Selain itu ada kerjasama berbagi ide keterampilan kemampuan dan kreatifitas dalam rangka meningkatkan sikap dan disiplin siswa serta bekerjasama untuk mengembangkan seluruh potensi siswa di berbagai aspek kurikulum.

Baca juga: Muhammadiyah Pati Kota Renovasi dan Perbaiki Gedung Dakwah Muhammadiyah

Acara berlangsung cukup meriah di kampus K.H Ahmad Dahlan yang beralamatkan di Jl. Kapten Piere Tendean, Gang Sadewa  No.6 Wirobrajan Yogyakarta.

Diantara 28 Sekolah Menengah dari Malaysia yang hadir ke SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, terdapat 18 sekolah yang menandatangani MoU Kerjasama.

Baca juga: Muhammadiyah Terima Pengelolaan Tambang dengan Pertimbangan 9 Poin

Kunjungan sekaligus penandatangan MoU ini diterima baik oleh Fitri Sari Sukmawati, M.Pd selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Menurutnya kerjasama ini terjalin untuk membangun komunikasi dan pengembangan dunia Pendidikan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan sekolah sekolah patner sebanyak 28 sekolah dari Pahang Malaysia, sebagai partner Antar Bangsa (Internasional).

Hadir dalam kesempatan ini mewakili dari Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF PWM DIY Dr. Faturrahman, M.Pd yang sekaligus memberikan sambutan dan arahan.

Majelis Pendidikan Dasar Menengah PNF PDM Kota Yogyakarta Drs. H. Edi Haryanta, M.Pd, Kepala Seksi SMA Dikpora DIY diwakili oleh Alex H., Komite Sekolah Agus Mulyono SE, serta seluruh jajaran pimpinan sekolah. 

Kerjasama ini ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU secara bergantian dengan pihak-pihak yang terlibat sebanyak 16 Sekolah dan Lembaga.

Rangkaian acara pada kegiatan tersebut yaitu Pembukaan, Kalam Ilahi, menyanyikan lagu kebangsaan dua negara, Sang Surya, tarian selamat datang oleh perwakilan siswa, bertukar ide antara SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan  pihak delegasi Malaysia, ramah tamah dan penutup. 

"Harapannya kerjasama ini terjalin semakin erat untuk mengembangkan sekolah dan potensi siswa dari dua belah pihak sekolah yang bermitra, dan saling kunjung untuk tahun mendatang," pungkas Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Fitri Sari Sukmawati, M.Pd. (san)

Komentar