MPLS SMK Muhammadiyah 1 Pati Ditandai dengan Pelepasan Puluhan Balon Udara

(Foto: Pelepasan Balon Udara Tandai MPLS dan FORTASI SMK Muhammadiyah 1 Pati, Senin 23 Jul 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - SMK Muhammadiyah 1 Pati memulai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) untuk calon siswa baru.

Acara ini ditandai dengan pelepasan balon udara, yang menjadi simbol pembukaan resmi kegiatan tersebut, Selasa (23/7/24) pagi.

Seluruh civitas sekolah turut hadir dalam acara ini, termasuk Plt Kepala Sekolah, seluruh guru, karyawan, dan siswa kelas XI dari lima kompetensi keahlian yang berbeda.

Baca juga: Pastikan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih, Bawaslu Pati Patroli di Daerah Pinggiran

Adapun jurusan-jurusan tersebut meliputi Teknik Otomotif (TO), Teknik Komputer dan Jaringan (TJKT), Akuntansi (AKL), Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB), serta Pemasaran (PN).

Baca juga: Hadir di Kegiatan MPLS SMAN 1 Pati, Dandim Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Ratusan Siswa Baru

Baca juga: MPLS Wujud Penyambutan SMP Muhammadiyah 1 Pati dalam Sambut Siswa Baru

MPLS dan FORTASI merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru serta membantu mereka beradaptasi dengan suasana dan budaya sekolah.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Sekolah menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah awal untuk membangun karakter dan kedisiplinan siswa.

Kegiatan MPLS dan FORTASI akan berlangsung selama beberapa hari kedepan dengan berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan, termasuk pengenalan program studi, sosialisasi tata tertib sekolah, dan berbagai kegiatan interaktif lainnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa baru dapat lebih mengenal lingkungan sekolah dan siap memulai perjalanan pendidikan mereka di SMK Muhammadiyah 1 Pati. (red)

Komentar