Muhammadiyah Pati Kota Renovasi dan Perbaiki Gedung Dakwah Muhammadiyah

(Foto: perbaikan lantai Gedung Dakwah Muhammadiyah Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pati Kota sibuk merenovasi dan memperbaiki Gedung Dakwah Muhammadiyah Pati.

Gedung Muhammadiyah Pati yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan Pati itu berdiri dan diresmikan pada tahun1998 oleh Bupati Pati Yusuf Muhammad waktu itu.

Selama ini Gedung Dakwah Muhammadiyah selalu dimanfaatkan dan dikelola oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati sebagai pusat kegiatan dakwah Muhammadiyah seperti kajian, seminar atau kegiatan sosial dan keagamaan lainnya.

Baca juga: DPRD Pati Gelar Public Hearing, Bahas Perlindungan Pelaku Perikanan dan Garam

Ketika covid 19 melanda, Gedung Dakwah Muhammadiyah mulai jarang digunakan, dan pasca covid 19 gedung sudah mulai dipakai namun tidak begitu maksimal sebagaimana sebelumnya.

Baca juga: Siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati Dilatih Bermain Ketoprak

Baca juga: Luar Biasa, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta MoU dengan 16 Sekolah dan 2 Jabatan Pendidikan Negeri Malaysia

Dengan kondisi seperti itu PCM Pati Kota, sering mendapatkan aduan atau curhatan dari warga Muhammadiyah Pati Kota terutama dari keluarga Muwakif (pewakaf tanah) tersebut meminta untuk Gedung Dakwah Muhammadiyah digunakan kembali.

"Betul, PCM Pati Kota sedang mengadakan perbaikan dan renovasi Gedung Dakwah Muhammadiyah, karena sudah hampir 8 tahun Gedung Dakwah Muhammadiyah tidak dipakai, apalagi dari pihak Muwakif menanyakan dan meminta agar Gedung Dakwah Muhammadiyah difungsikan kembali," jelas Rahmadi selaku sekretaris PCM Pati Kota saat dikonfirmasi melalui seluler, Rabu (31/7/24).

Rahmadi juga mengungkapkan nantinya Gedung Dakwah Muhammadiyah tidak sekedar digunakan pusat kegiatan dakwah, namun Gedung Dakwah Muhammadiyah akan menjadi pusat kantor administrasi Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) di lingkungan Muhammadiyah cabang Pati Kota.

"Nanti di bawah gedung akan digunakan kantor dari Ortom di tingkat cabang, seperti Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM), dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA)," imbuhnya.

Renovasi dan perbaikan Gedung Dakwah Muhammadiyah ini dimulai setelah PCM Pati Kota komunikasi dengan PDM Pati, karena selama ini Gedung Dakwah Muhammadiyah dikelola oleh PDM Pati. (aa)

Komentar

Posting Komentar