Potensi Lawan Persipa di Musim 2024/2025, Bhayangkara FC Uji Coba dengan PSIS di Lapangan Sintesis

(Foto: Stadion Joyo Kusumo, kandang Persipa Pati)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Bhayangkara FC kalah dengan skor 1-3 atas PSIS Semarang pada laga uji coba di Lapangan Kick Off POJ Semarang, Sabtu (20/7/24).

Pertandingan ini merupakan modal tim peserta Liga 2 untuk menghadapi lawan yang memiliki markas dengan lapangan sintetis.

Baca juga:

Pelatih Bhayangkara FC, Gomes de Oliveira mengatakan, meski timnya kalah, banyak pelajaran yang diambil pada laga ini. Terutama soal adaptasi bermain di lapangan sintetis.

Liga 2 musim ini, Bhayangkara FC berpotensi berhadapan dengan tim yang menggunakan lapangan sintetis yakni Persipa Pati di Stadion Joyokusumo.

Baca juga: Liga 2 Bergulir September, 16 Tim Sudah Punya Pelatih dan 10 Tim Belum Mengumumkan

Baca juga: Pastikan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih, Bawaslu Pati Patroli di Daerah Pinggiran

Gomes mengatakan, adaptasi bertanding di lapangan sintetis perlu dilakukan timnya untuk mensiasati lawan yang memakai lapangan rumput buatan tersebut.

"Tujuan kita untuk coba lapangan sintetis terutama. Di Liga 2 kami akan ketemu lawan yang pakai lapangan sintetis jadi uji coba ini sangat bermanfaat untuk melihat, merasakan lapangan sintetis ini. Untuk adaptasi, jadi nanti kita bisa lebih siap," kata Gomes usai laga uji coba.

Baca juga: Kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Ditutup Menpora, Dito: Semoga Bola Voli Indonesia kedepan Semakin Maju

Baca juga: Pelantikan Pengurus PELTI Pati di Pendopo Dihadiri Pj Bupati

Pelatih berpengalaman tersebut menilai rumput sintetis punya karakter berbeda dengan rumput alami. Makanya, ia menilai aliran bola terkadang tidak jelas.

"Sangat berbeda, di sini bolanya kadang cepat, kadang pelan. Kekuatan passing mereka tidak jelas, kadang cepat kadang tidak. Tapi bagus untuk pengalaman main di rumput sintetis," ujarnya.

Soal hasil akhir, Gomes mengaku tidak kecewa walau timnya kalah.

"Sangat baik saya lihat, daya juang anak-anak sangat luar biasa sampai menit akhir. Saya coba semua pemain. Mereka semua dengan semangat. Kami bisa cetak satu gol di babak kedua," katanya.

"Kekompakan pemain baik. Kami tahu PSIS punya kualitas luar biasa makanya  mereka bisa menang hari ini," tandasnya.

Dalam laga ini, Bhayangkara FC menjajal beberapa pemain anyar seperti Ilija Spasojevic, Jaimerson Xavier, dan Ruben Sanadi. (TribunBanyumas.com)

Komentar