Rangkaian MPLS, Siswa Baru SMP Muhi Pati Diajak Berkunjung ke Arpusda

(Foto: suasana di Arpusda Pati, Rabu 4 Jul 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Memasuki hari ketiga kegiatan MPLS, Siswa Baru diajak oleh panitia MPLS SMP Muhammadiyah 1 Pati berkunjung ke Arsip Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Pati, Rabu (24/7/24).

Berkunjung ke Arpusda ini merupakan rangkaian dari kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di lingkungan civitas sekolah.

Hasan Nur Mahmudi selaku penanggungjawab jawab dan pendamping dalam materi kegiatan tersebut berinisiatif untuk mengisi kegiatan MPLS dengan memperkenalkan siswa-siswi pada perpustakaan umum.

Baca juga: Penghimpunan Lazismu Pati selama 1 Semester Tahun 2024 Mencapai Rp 4 Miliar

Baca juga: Melestarikan Cagar Budaya, DPRD Pati Mulai Usung Raperda Cagar Budaya Menjadi Raperda Prakarsa

Hal ini dimaksudkan agar anak-anak memiliki kecintaan dan tumbuh minat baca sejak dini. Dimana di SMP Muhammadiyah 1 Pati telah menyediakan fasilitas baca untuk siswa.

Baca juga: Buka TMMD Sengkuyung Tahap III, Pj Bupati Pati: Wujud Nyata Solidaritas TNI-Polri & Pemkab

Baca juga: MPLS Wujud Penyambutan SMP Muhammadiyah 1 Pati dalam Sambut Siswa Baru

Kegiatan diawali dengan pengenalan tentang profil Arpusda Kabupaten Pati beserta layanan yang bisa diakses oleh masyarakat di lingkungan Arpusda Pati.

Siswa-siswi terlihat sangat antusias terlebih bagi siswa yang belum pernah berkunjung ke Arpusda Pati, mengingat ini baru kali pertama mereka berkunjung ke perpustakaan umum.

Anak-anak sibuk membaca buku, menata puzzle dan bermain layanan komputer dan internet.

Kegiatan ditutup dengan berdoa bersama dan foto bersama di depan kantor dinas Arsip Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati. (aa)

Komentar