Selamat Datang Siswa Baru, Dan Semangat Baru untuk Seluruh Keluarga Besar SMP Muhamadiyah 1 Pati

(Foto: Apel SMP Muhammadiyah 1 Pati di awal Tahun Ajaran Baru 2024-2025)

Kabarpatigo.com - PATI - Sebuah semangat baru mengisi civitas akademika SMP Muhammadiyah 1 Pati saat siswa-siswa dan karyawan menyambut tahun ajaran baru. 2024-2025 dengan gembira dan semangat baru.

Tahun ajaran baru ini menandai awal dari perjalanan pendidikan yang penuh harapan dan peluang di sekolah yang telah menjadi tempat pembelajaran dan pertumbuhan bagi siswa didik.

Baca juga: MPLS SMK Muhammadiyah 1 Pati Ditandai dengan Pelepasan Puluhan Balon Udara

Dengan berbagai harapan dan semangat, siswa-siswa menghadiri upacara pembukaan tahun ajaran baru di lapangan sekolah.

Baca juga: Muhammadiyah Pati Mengadakan Pelatihan Terapis untuk Para Volunteer

Baca juga: MPLS Wujud Penyambutan SMP Muhammadiyah 1 Pati dalam Sambut Siswa Baru

Kepala Sekolah, Lintal Muna, M.Ag memberikan sambutan hangat kepada semua siswa dan mengajak mereka untuk menjalani tahun ajaran baru dengan tekad yang kuat untuk meraih prestasi dan berkembang dalam berbagai aspek.

Baca juga: Kapolresta Pati Terima Penghargaan dari Kapolda Jateng

Sebagai simbol dimulainya tahun ajaran baru, secara simbolis ketua Penerimaan Pendaftaran Didik Baru (PPDB) sekaligus ketua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menyematkan ID Card untuk siswa didik baru kepada salah satu perwakilan siswa baru kelas 7.

(Foto: penyematan ID Card untuk siswa baru oleh ketua MPLS, Taufiq Harno)

Baca juga: Operasi Katarak Gratis, Rangkaian Milad ke-9 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah

Untuk meningkatkan dan kenyamanan dalam pembelajaran di sekolah, Pihak sekolah telah memperbaiki beberapa fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung dan menunjang jalannya pembelajaran dan pengajaran tahun 2024-2025.

Selain aspek akademis, sekolah juga berfokus pada pengembangan karakter dan nilai-nilai keagamaan. Diantaranya kegiatan ekstrakurikuler, yaitu Hizbul Wathan sebagai gerakan kepanduan, Tapak Suci, Seni Tari Daerah, dan olahraga.

Tujuannya adalah untuk mendukung siswa dalam mengembangkan bakat, keterampilan sosial, kepemimpinan, dan nilai-nilai moral.

Semangat tahun ajaran baru ini tidak hanya dirasakan oleh siswa, tetapi juga oleh guru dan karyawan. Mereka siap untuk mendampingi siswa dalam perjalanan pembelajaran mereka dan menyaksikan perkembangan mereka dalam berbagai bidang.

"Selamat datang bagi siswa baru di SMP Muhammadiyah 1 Pati, inilah SMP Muhammadiyah 1 Pati tempat kalian untuk menempuh ilmu. Dan bagi siswa lama kelas 8 dan 9 selamat kembali di SMP Muhammadiyah 1 Pati untuk kembali belajar dengan semangat baru," ucap Lintal Muna Kepala Sekolah saat memberikan sambutan di apel menyambut siswa baru di halaman sekolah, Senin (22/7/24) pagi.

Dengan semangat yang berkobar, SMP Muhammadiyah 1 Pati memasuki tahun ajaran baru dengan keyakinan bahwa setiap hari adalah peluang untuk tumbuh, belajar, dan meraih prestasi. (aa)

Komentar