Tagih Janji Pembangunan Pangkalan Truk, Paguyuban Sopir Audiensi Bersama Komisi C DPRD Pati

(Foto: Komisi C DPRD Pati terima audiensi rombongan sopir di ruang rapat, Senin 1 Jul 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Komisi C DPRD Kabupaten Pati bersama Dinas terkait terima audiensi dari rombongan sopir truk yang tergabung dalam Paguyuban Sopir Pati (PSP) yang menagih janji dibuatkan Pangkalan Truk oleh Pemkab Pati, pada Senin (1/7/24).

Sebelumnya rombongan tersebut juga telah melakukan aksi demontrasi di alun-alun Simpang Lima Pati tepatnya di depan kantor Bupati Pati dengan memarkirkan truknya.

Sementara itu, Muhammad Syahidul Anam salah satu perwakilan PSP menyampaikan jika kedatangannya ini untuk menagih janji dibuatkan Pangkalan Truk permanen.

Baca juga: KONI Pati Tidak Bisa Larang Atlet Pindah Daerah, Mustamaji: Anggaran Minim, Banyak Atlet Pati Berkontribusi ke Jateng

Baca juga: Sebanyak 11 Cabor dan 97 Atlit KORMI Pati Siap Ikuti FORDA Tingkat Jateng di Banyumas

Baca juga: Anggaran Rp 500 Juta Disiapkan Pemkab Pati Antisipasi Bencana Kekeringan

Mengingat pada audiensi tahun 2022 lalu sudah disepakati untuk pembangunan pangkalan Truk.

"Dua tahun lalu kami sudah dijanjikan, akan tetapi saat itu anggaran difokuskan untuk Pemilu jadi kami hanya difasilitasi lahan parkir di tanah milik PO Budi Jaya yang berada di Margorejo," jelasnya.

Lanjutnya, kami harap Pemkab Pati segera merealisasikan pangkalan truk permanen agar para sopir tidak parkir sembarangan di tepi jalan yang juga berisiko menyebabkan kecelakaan dan kehilangan barang.

Baca juga: Kebakaran SPBU di Bakalan Dukuhseti Tewaskan Satu Orang, Ini Imbauan Polisi

"Kami harap segera terealisasi, karena per tanggal 7 Juni 2024 kemarin, para sopir truk sudah tidak diperkenankan parkir di sana. Dengan alasan lahan sudah laku dan oleh pemilik baru diminta segera disterilkan. Kami juga sudah mengusulkan agar lahan di Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, yang berlokasi dekat Tugu Bandeng bisa dijadikan lokasi pangkalan," terangnya.

Komisi C DPRD Kabupaten Pati bersama Dinas terkait yang menerima audiensi tersebut juga telah mencarikan solusi dengan menyiapkan lahan milik DPUTR Kabupaten Pati yang ada di Margorejo untuk dijadikan lahan parkir sementara, mengingat anggaran yang disiapkan untuk pembuatan pangkalan tersebut harus diusulkan dulu kepada tim TAPD Kabupaten Pati.

Sementara itu, Ketua Komisi C Siti Maudlu'ah juga menyampaikan jika pihaknya tengah mencarikan solusi yang terbaik.

Pada prinsipnya kami dari DPRD mendukung penuh pembuatan pangkalan Truk ini, namun karena terbentur anggaran sehingga kami komunikasikan dengan DPUTR.

"Secepatnya kita akan komunikasikan, terkait anggarannya itu nanti. Yang penting kita dapat lahannya dulu, baik itu sifatnya sementara maupun permanen nanti kita komunikasikan karena memang ada beberapa hal," pungkasnya. (red)

Komentar