Tak Memikat Menejemen, Persipa Pati Lepas Dua Pemain Asing

(Foto: Pemain Persipa Pati saat menjalani pemanasan jelang pertandingan terakhir musim 2023-2024 lawan Persiba Balikpapan di stadion Joyo Kusumo Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - General Manager (GM) Persipa Pati Dian Dwi Budianto memastikan bakal melepas dua pemain asingnya dalam bursa transfer Liga 2. Pihaknya mengaku siap merekrut pemain asing lainnya sebagai pengganti.

Kedua pemain asing itu adalah pemain dari Tajikistan, Shavkati Khotam dan pemain dari Kamerun, Jacob Youmbi. Peforma kedua pemain tersebut tak memikat menejemen Persipa Pati untuk memperpanjang kontrak.

Baca juga: Format Liga 2 2024-2025 Dibagi 3 Grup, Pemuncak Grup Langsung Promosi ke Liga 1

Khotam yang berposisi sebagai striker mengemas dua gol selama membela Persipa Pati. Ia kalah subur dengan Imam Witoyo yang berhasil mempersembahkan 6 gol dan 2 asist untuk Laskar Saridin.

Baca juga: Ini Alasan Perebutan Peringkat Ketiga di Piala Eropa Tidak Digelar

Baca juga: Ikuti Ajang Abang None Jakarta 2024, Putri Cantik Asal Pati Karina Moudy Sabet Juara 2

Baca juga: Ada 7 Perusahaan Didekati Persipa Pati, Diantaranya Berasal dari Luar Kabupaten dan Luar Propinsi Jateng

Peforma tidak konsisten juga diperlihatkan Jacob. Pemain yang berposisi bek tengah itu sempat menjadi benteng pertahanan yang kokoh bagi Persipa Pati di awal Liga 2 musim 2023/2024.

Namun, seiring berjalannya waktu, Jacob sering membuat blunder dan merugikan klub yang juga berjuluk Kebo Landoh itu.

Baca juga: Manajemen Persipa Pati Hadapi Musim 2024-2025 Akan Ada Perombakan Tim

Kedua pemain asing ini pun tidak diturunkan dalam pertandingan akhir melawan Persiba Balikpapan di Stadion Joyokusumo, 3 Februari 2024 lalu.

”Pemain asing yang memperkuat Persipa 2023/2024 kita lepas semua. Di pertandingan terakhir kita juga ndak pakai sama sekali pemain asing,” ujar Dian, Jumat (12/7/24).

Dian mengaku bakal mengganti dua pemain itu dengan pemain asing lainnya yang lebih berkualitas. Namun, ia belum mau menyebutkan nama-nama pemain yang dibidik manajemen Persipa Pati.

Dirinya mengaku, bakal lebih senyap dalam merekrut pemain. Strategi ini dilakukan agar kekuatan Persipa Pati tidak diintip lawan-lawannya. (kbrn)

Komentar