Wartoyo dan Muh Zen Bertemu, Signal Gerindra - PKB Koalisi Makin Menguat di Pilkada Pati?

(Foto:Pertemuan politisi Gerindra Wartoyo dengan politisi PKB Muh Zen Adv)

Kabarpatigo.com - PATI - Politisi Partai Gerindra Wartoyo bertemu dengan politisi PKB Muh Zen. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Wartoyo di Desa Sembaturagung, Kecamatan Jakenan, Selasa (2/7/24) petang.

Mereka bertemu dengan didampingi tim masing-masing. Pertemuan ini mengarah pada persiapan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Pati 2024.

"Silaturahmi politik. In syaa Allah berjodoh menuju bupati dan wakil bupati Pati 2024-2029," ujar Awi, anggota tim sukses Wartoyo, Rabu (3/7/24).

Baca juga: Kalah Popularitas dan Elektabilitas dengan Kaesang, Golkar Tetap Usung Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng

Baca juga: Begini Kelanjutan Terkait Anggota Komisioner KPU Pati yang Diduga Selingkuh dengan Stafnya

Dia menjelaskan, pertemuan Wartoyo dengan Zen cukup hangat. Perbincangan kedua politisi itu menurut Awi sangat akrab dan tidak berjarak.

"Langsung nyambung ketika berbicara tentang bagaimana Pati ke depan. Mereka berdua punya harapan yang sama untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi, terutama dalam visi menyejahterakan masyarakat," papar dia.

Baca juga: Di Hadapan Anggota dan Istri Prajurit, Dandim Pati Tegas Tabuh Genderang Perang Lawan Judi Online

Baca juga: Datang ke Golkar, Ali Ridho Pendaftar ke 17 Sebagai Bawabup Pati

Secara personal, menurut Awi, Wartoyo dengan Zen sudah saling mengenal baik. Mereka juga sama-sama berpengalaman di parlemen. 

Wartoyo pernah menjadi anggota DPRD Pati sedangkan Zen tiga periode duduk sebagai anggota DPRD Jawa Tengah. 

"Silaturahmi ini akan kami sambung lagi lebih erat ke depan. Semoga bisa menyatu karena Mas Zen dari kalangan Nahdliyin juga," kata Awi.

Sejauh ini, Wartoyo telah berkomunikasi dengan banyak partai. Selain Gerindra, dirinya juga menjalin komunikasi dengan PKB, PPP, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS. 

Anggota tim Wartoyo lainnya, Suyitno mengemukakan, Wartoyo merupakan kader Gerindra yang saat ini menjadi ketua DPC Tani Merdeka Pati.

Keseriusannya maju dalam Pilkada Pati sebagai calon bupati karena dorongan dan perintah dari Ketua Umum DPP Tani Merdeka Sudaryono yang juga ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah. 

"Pak Wartoyo serius karena didukung penuh oleh Mas Daryono. Pengerucutan pasangan Watoyo-Zen juga sudah disampaikan ke Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Pati," tandas dia. (tribunjateng)

Komentar