Berlangsung Sakral Pelantikan 50 Anggota DPRD Pati Periode 2024-2029

(Foto: 50 anggota DPRD Pati periode 2024-2029)

Kabarpatigo.com - PATI - Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menjadi saksi pelantikan 50 Anggota DPRD Kabupaten Pati periode 2024-2029, Selasa (27/8/24) malam.

Acara sakral ini berlangsung dalam Rapat Paripurna yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Penjabat (Pj) Bupati Pati, Sujarwanto Dwiatmoko, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati, Jumani.

Turut hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mantan Bupati Pati, sejumlah pejabat dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati, serta para Camat, yang bersama-sama menyaksikan pengucapan sumpah/janji jabatan oleh para wakil rakyat yang baru dilantik.

Baca juga: Penuh Keyakinan, Ketum "Penentu Arah" Dampingi Ahmad Luthfi - Taj Yasin Daftar ke KPU

Baca juga: Pj Bupati Pati Dukung Berdirinya Museum Lokal di Pati

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Pati, Dr.H. Ahmad Syafiq, S.Ag., dengan diakhiri penyematan pin Anggota DPRD oleh Pj Bupati Sujarwanto didampingi Sekda Jumani.

Baca juga: Asah Kemampuan, Dandim Pati Melaksanakan Latihan Menembak Pistol

Baca juga: Berikut 50 Anggota DPRD Pati Terpilih yang Akan Dilantik Malam Ini

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Pati periode 2019-2024, Ali Badrudin, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan memimpin DPRD selama lima tahun terakhir.

Ia juga mengapresiasi kerja keras seluruh anggota dewan yang telah berupaya maksimal dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Namun, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Pati jika terdapat tugas yang belum terselesaikan dengan baik.

Pada hari ini masa keanggotaan DPRD 2019-2024 akan berakhir. Kami melaksanakan tugas dan berusaha melaksanakan fungsi legislasi secara maksimal, baik fungsi anggaran maupun fungsi pengawasan,” ujar Ali Badrudin.

“Tentu atas nama pimpinan kami mohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Pati,” tambahnya.

Pj Bupati Pati Sujarwanto Dwiatmoko dalam pidatonya membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri.

Baca juga: Pertemukan Dunia Usaha dengan Pencari Kerja, SMK N 1 Pati Buka Job Fair

Ia menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota DPRD yang baru dilantik dan menekankan pentingnya peran mereka dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Tentunya kita patut berbangga bahwa Indonesia dapat membuktikan sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, sehingga dapat melaksanakan 13 kali Pemilihan Umum yang berjalan dengan relatif tertib dan lancar,” ungkap Sujarwanto.

Di akhir sambutannya, Sujarwanto mengucapkan “SELAMAT BEKERJA” kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pati yang baru saja dilantik.

Ia berharap agar para anggota dewan dapat menjalankan tugas mereka dengan baik hingga akhir masa jabatan.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para Anggota DPRD yang telah dilantik, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, menandai dimulainya periode baru dalam perjalanan demokrasi di Kabupaten Pati. (red)

Komentar