Bersama Mahasiswa, Lazismu Pati Salurkan Program Pengabdian Masyarakat di Desa Sarimulyo Winong

(Foto: Komunitas Mahasiswa Pati di Surakarta mengadakan pengisian tandon air di Desa Sarimulyo Winong)

Kabarpatigo.com - WINONG - Lazismu Pati bersama Komunitas Mahasiswa KAMPAS (Keluarga Mahasiswa Pati di Surakarta) sukses melaksanakan program pengabdian masyarakat di Desa Sarimulyo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati.

Kegiatan yang berlangsung dari Jumat hingga Minggu, 2-4 Agustus 2024 ini menjadi wujud nyata dari kolaborasi antara mahasiswa dan lembaga amil zakat untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Baca juga: Menjaga Silaturahmi antar Generasi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati Kunjungi Sesepuh Muhammadiyah

Salah satu kegiatan utama dalam program ini adalah pengisian tandon air untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Terima Kunjungan PW Muhammadiyah Lampung, Pj Gubernur: Muhammadiyah Menjadi Kebanggaan Kita Semua

Baca juga: Bawaslu Pati Temukan 12 Pantarlih Tercatat Anggota Parpol

Manager Lazismu Pati, Luthfi Wildani menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lazismu untuk mendukung program-program yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh KAMPAS. Pengisian tandon air ini sangat penting, terutama untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses air bersih," jelas Luthfi.

Baca juga: Festival Wangi Pradesa, Menambah Kemeriahan Peringatan Hari Jadi ke 701 Kabupaten Pati

Pengabdian Masyarakat (PENGMAS) merupakan sebuah pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat yang bertujuan untuk membantu permasalahan di salah satu desa di Kabupaten Pati.

Baca juga: Dapat Hibah 1 Set Mesin Giling, JATAM Pati kembali Adakan Pertemuan di BKS Langse

Manfaat kegiatan PENGMAS ini tidak hanya untuk masyarakat, tetapi juga untuk mahasiswa karena mampu mengidentifikasi masalah serta memberi solusi atas masalah yang terjadi dalam kehidupan masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan yang dikuasainya.

Luthfi Wildani menambahkan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini diharapkan bisa terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk ikut berkontribusi kepada masyarakat.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh dan memotivasi generasi muda lainnya untuk tidak hanya fokus pada akademik, tetapi juga peduli terhadap lingkungan sekitar dan memberikan kontribusi nyata," ungkapnya.

Program ini menjadi bukti bahwa dengan kerja sama dan kolaborasi, berbagai pihak dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, menciptakan perubahan yang berarti, dan membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. (Lazismupati.org)

Komentar