Desa Tambaharjo Dapat Hibah Ambulance dari RS PKU Muhammadiyah Pati

(Foto: penyerahan hibah ambulance RS PKU Muhammadiyah oleh PDM Pati, Kamis 31 Jul 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Semakin lengkap Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pati bermanfaat untuk umat. Setelah RSU PKU Muhammadiyah hibahkan satu Ambulance kepada Desa Tambaharjo, Rabu (31/7/24).

Kegiatan ini terwujud atas sinergi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati - Lazismu dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pati.

Baca juga: Dapat Hibah 1 Set Mesin Giling, JATAM Pati kembali Adakan Pertemuan di BKS Langse

Penyerahan dilakukan secara seremonial di Balai Desa Tambaharjo dengan dihadiri unsur Perangkat Desa, RT, RW, BPD, Babinsa, Puskesmas Pati 2, Tokoh Masyarakat dan unsur lainnya.

Baca juga: Sinergitas TNI Polri, Kodim Pati Gelar Penyuluhan Cinta Tanah Air dan Penyuluhan Tentang Terorisme dan Radikalisme di Desa Payak Cluwak

Baca juga: Selain Silaturahmi dan Serah Terima, Acara Ngopi Bareng KOKAM Karesidenan Pati Makin Solid dan Kompak

Baca juga: Kuatkan Barisan Tingkatkan Pelayanan Prima, Manajemen PKU Muhammadiyah Pati Adakan Silaturahmi Akbar

Pihak Muhammadiyah dihadiri oleh Ketua PDM Pati, Ketua Badan Pengurus dan Manager Lazismu, Badan Pembina Harian (BPH), serta direksi RS PKU Muhammadiyah Pati. Semua ini adalah rangkaian Milad Rumah Sakit di usia Dasa Warsa.

Desa menyambut baik atas hal ini, dan sudah sepatutnya Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pati menjadi bagian keluarga Desa Tambaharjo.

"Kami terima kasih atas hibah Ambulance ini semoga bermanfaat dan titip kepada pihak Rumah Sakit agar utamakan warga Tambaharjo yang butuh pelayanan dan ingin mengabdi sebagai karyawan keluarga besar Rumah Sakit," ujar Kepala Desa

"Kami berharap dengan hubungan yang baik selama ini antara Desa Tambaharjo dengan Muhammadiyah serta Amal Usahanya agar selalu dijaga. Sudah menjadi tanggungjawab Muhammadiyah beserta Amal Usahanya untuk selalu utamakan kepentingan umat sebagai wujud dakwah Persyarikatan," tutur M. Luqman Ketua PDM Pati.

"Ini semua sebagai wujud kontribusi Persyarikatan dan Amal Usahanya untuk warga yang membutuhkan, maka sinergi program antara kita hendaknya terus dilanjutkan," sambungnya.

Direktur Utama Dr. Satya menyampaikan bahwa Rumah Sakit ini dan milik Muhammadiyah dan hadir untuk memberikan pelayanan umat di bidang kesehatan.

"Kami berterima kasih atas peran Tambaharjo yang selama ini telah banyak berperan untuk mendukung perjalanan pertumbuhan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pati. Prinsipnya Rumah Sakit selalu hadir memberikan pelayanan terbaik, termasuk kepada warga Tambaharjo. Dan selama ini dalam rekruitmen karyawan di Rumah Sakit pun dilakukan secara professional," ucap Dr Satya.

"Semoga sinergi ini bisa terus berjalan untuk bersama-sama dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk warga Pati dan sekitarnya," pungkasnya. (kabarpatimu)

Komentar