Di Akhir Jabatannya, Presiden Jokowi Reshuffle Sejumlah Menteri

(Foto: Presiden Jokowi saat di Gedung Dakwah MPR/DPR RI)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik sejumlah menteri, wakil menteri, dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/24) 09.30 WIB.

Pelantikan itu merupakan konsekuensi dari perombakan (reshuffle) terbaru di tubuh Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan resuffle atau perombakan kabinet hari ini. Sebanyak 4 posisi menteri dan wakil menteri dan 3 posisi kepala badan yang akan dilantik Jokowi.

Para menteri dan keluarga terkait diundang dalam pelantikan pada Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Presiden melantik beberapa menteri, wakil menteri dan beberapa kepala badan di Istana Negara.

Baca juga: Pastikan Tidak Maju Calon Ketum Partai Golkar, Bamsoet Dukung Bahlil Sebagai Ketum Golkar Periode 2024-2029

Baca juga: Rapimnas dan Munas Golkar Digelar Dua Hari, Penutupan Akan Dihadiri Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Adapun menteri dan wakil menteri yang akan dilantik presiden adalah sebagai berikut:

a. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia: Supratman Andi Agtas
b. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral: Bahlil Lahadalia
c. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal: Rosan Perkasa Roeslani
d. Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika: Angga Raka Prabowo

Pengangkatan menteri dan wakil menteri diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancar dan efektif.

Yasonna Laoly kehilangan kursi Menteri Hukum dan HAM. Kursi politikus PDIP itu disebut digantikan oleh politikus Gerindra Supratman Andi Agtas. Menteri ESDM Arifin Tasrif diganti Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi.

Sementara posisi Menteri Investasi diisi oleh Rosan Roeslani yang sebelumnya adalah Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Angga Raka Prabowo yang pernah menjadi Direktur Media Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, dilantik sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo). (pwm.co)

Komentar