Doa Bersama Warga RT 14 RW 2 Desa Sarirejo Pati di Malam Tirakatan HUT RI ke 79

(Foto: acara malam Tirakatan HUT RI ke 79 warga RT 14 RW 2 Desa Sarirejo Pati, Jumat 16 Agu 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Menjelang detik-detik peringatan hari Kemerdekaan RI ke 79, banyak yang dilakukan warga Kabupaten Pati sebagai bentuk rasa sukur atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga RT 14 RW 2 Desa Sarirejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Dari pantauan kabarpatigo.com, mereka terlihat sangat antusias dengan rasa sukur atas Kemerdekaan RI yang ke 79.

Baca juga: Telat Rekrutmen Pemain Baru, Pelatih Persipa Pati Tak Goyah Hadapi Liga 2

Seluruh warga memperingati dengan menggelar tasyakuran dan tirakatan yang digelar di halaman rumah salah satu warga RT 14 RW 2 Desa Sarirejo, Agus Nasmoco.

Baca juga: Pimpin Langsung Upacara HUT RI ke 79, Pj Bupati Ajak Masyarakat Pati Maju Bersama

Baca juga: Warga RT 14 RW 2 Desa Sarirejo Pati Kompak dan Meriah Peringati HUT RI ke 79

Selain menggelar acara Tirakatan HUT RI ke 79, warga setempat juga memberikan hiburan dengan menyajikan lagu-lagu patriotisme yang dibawakan kelompok paduan suara dari ibu-ibu warga setempat.

Baca juga: Dandim 0718/Pati Menghadiri Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Di Alun-alun Pati

Untuk mengenang jasa dan mendoakan para arwah pejuang serta sesepuh tokoh Desa Sarirejo, acara tasyakuran dan tirakatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Darmadi.

“Malam acara Tirakatan HUT RI ke 79 ini, merupakan acara puncak dari rangkaian Agustusan yang diselenggarakan mulai tanggal 4-11 Agustus 2024. Ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang ikut bersama-sama dalam suksesnya rangkaian Agustusan mulai pemasangan umbul-umbul, bendera, serta acara puncak Tirakatan pada malam ini," ucap Sayuko ketua RT 14 RW 2 Desa Sarirejo saat memberikan sambutan, Jumat (16/8/24) malam.

Malam tirakatan semakin semarak ketika warga dihibur dengan musik dan lantunan lagu-lagu yang dibawakan Orkes Dangdut yang dihadirkan oleh panitia. (aa)

(Foto: Malam tirakatan HUT RI ke 79)

Komentar