Hari Pertama Pendaftaran Dibuka, KPU Masih Sepi Peminat

(Foto: ilustrasi Pilkada)

Kabarpatigo.com - PATI - Pendaftaran hari pertama peserta Pilkada Pati yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (27/8/24), belum diminati pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Komisioner KPU Pati Nugraheni Yuliadhistiani mengatakan, para peserta Pilkada Pati baru akan mendaftar mulai besok, Rabu (28/8/24).

Baca juga: Pilkada Pati 2024 Ada 3 Paslon, Berikut Ini Nama-namanya!

KPU Pati membuka pendaftaran selama tiga hari, 27-29 Agustus 2024.

Baca juga: Pertemukan Dunia Usaha dengan Pencari Kerja, SMK N 1 Pati Buka Job Fair

Baca juga: Sekda Pati Hadiri Pembukaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

"Belum ada paslon (pasangan calon) yang mendaftar pada hari pertama ini," katanya ketika dihubungi via sambungan telepon, Selasa sore.

"Pendaftaran hari ini ditutup pukul 16.00 WIB. Untuk tanggal 27 dan 28 Agustus, kami buka pendaftaran mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Adapun hari terakhir, Kamis (29/8/24), kami buka hingga pukul 23.59 WIB," terangnya.

Baca juga: Berlangsung Sakral Pelantikan 50 Anggota DPRD Pati Periode 2024-2029

Baca juga: Berikut 50 Anggota DPRD Pati Terpilih yang Akan Dilantik Malam Ini

Dia menambahkan, sudah ada paslon yang mengabarkan mendaftar sebagai peserta Pilkada Pati, pada Rabu besok. Pasangan yang akan mendaftar adalah Sudewo-Risma Ardhi Chandra.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasangan ini diusung Partai Gerindra, PKB, Nasdem, dan PSI.

"Paslon yang sudah melakukan pemberitahuan untuk mendaftarkan diri baru Sudewo-Chandra. Besok akan daftar pukul 10.00 WIB. Baru Paslon ini yang menginfokan ke kami. Paslon yang lain belum," ujar Adhis.

KPU Pati bekerja sama dengan Polresta Pati untuk pengamanan tahapan pendaftaran ini. Sejumlah personel polisi disiagakan untuk menjaga keamanan di kantor KPU Pati saat masa pendaftaran.

"Kami butuh pengamanan karena kabarnya, paslon yang mendaftar akan mendatangkan massa. Partai pengusungnya juga mendatangkan massa," kata dia. (tribunbanyumas.com)

(Foto: YouTube videone Alif)

Komentar