Mantan Pemain Madura United, Fadila Akbar Resmi Bergabung Laskar Saridin

(Foto: Pemain Persipa Pati saat berlatih di stadion Joyo Kusumo Pati baru-baru ini)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati punya amunisi baru untuk mengarungi Liga 2 musim 2024/2025. Adalah Muhammad Fadila Akbar, yang sebelumnya memperkuat Madura United, kini resmi bergabung dengan Laskar Saridin.

Muhammad Fadilla Akbar merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini, lahir pada 8 September 2001 atau 21 tahun silam di Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Amunisi Baru Terus Didatangkan Persipa Pati untuk Hadapi Liga 2

Baca juga: Pj Bupati Pati Buka Sosialisasi Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Pemain yang akrab disapa Fadilla Akbar ini menapaki karier sepak bolanya di kampung halamannya, dengan bermain untuk Medan Jaya, Medan Utama, Medan Sakti, serta PPLP Sumatera Utara.

Setelahnya, ia bergabung klub profesional di masa juniornya, yakni PSMS Medan pada 2018 sebelum melangkah ke jenjang senior.

Baca juga: KPU Pati Umumkan Jadwal Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

Baca juga: Telat Rekrutmen Pemain Baru, Pelatih Persipa Pati Tak Goyah Hadapi Liga 2

Di jenjang senior sendiri, Fadilla Akbar sempat bermain untuk Medan Utama dan juga PSDS Deli Serdang, yang merupakan dua tim asal Sumatera Utara sejak 2019 hingga 2020.

Baca juga: Terdampak Kemarau Panjang, Warga Desa Keben Dapat Bantuan Air Bersih dari Koramil Tambakromo

Barulah pada 2021, dirinya memilih keluar dari tanah kelahirannya dan bergabung dengan RANS Cilegon yang saat itu masih bermain di Liga 2.

Usai membawa RANS Cilegon promosi ke Liga 1, Fadilla Akbar sempat dipinjamkan ke tim Liga 1 lainnya, yakni Madura United hingga April 2022.

Usai menuntaskan masa peminjaman, ia pun kembali ke RANS yang telah berganti menjadi RANS Nusantara untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Ia kemudian dipinjamkan lagi ke PSIM Jogja sebelum akhirnya kembali bergabung ke Liga 1 bersama Laskar Sapeh Kerrab pada Juli lalu. Namun, hal tersebut tak berlangsung lama, karena kini Fadila Akbar akan berjuang di Liga 2 bersama Persipa Pati.

Gaya bermain Fadilla yang terkenal ngotot diharapkan dapat menambah daya gedor tim di lapangan. (betanews)

Komentar