Pertemukan Dunia Usaha dengan Pencari Kerja, SMK N 1 Pati Buka Job Fair

(Foto: Pj Bupati Pati Sujarwanto Dwiatmoko kunjungi stand Job Fair di SMK Negeri 1 Pati, Selasa 27 Agu 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam upaya menekan angka pengangguran, Penjabat (Pj) Bupati Pati, Sujarwanto Dwiatmoko, secara resmi membuka Job Fair di SMK N 1 Pati, Selasa (27/8/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan dunia usaha dengan pencari kerja, khususnya para lulusan sekolah.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Kepala SMK N 1 Pati, Kepala SMA N 2 Pati, serta para tamu undangan.

Baca juga: Pj Bupati Pati Dukung Berdirinya Museum Lokal di Pati

Baca juga: Berlangsung Sakral Pelantikan 50 Anggota DPRD Pati Periode 2024-2029

Pj Bupati Pati menyampaikan harapannya agar Job Fair ini dapat menjadi wadah yang efektif bagi masyarakat dalam mencari pekerjaan.

"Job Fair ini mempertemukan dunia usaha dengan pencari kerja, mudah-mudahan ini jadi pertemuan yang menyenangkan bagi masyarakat agar mendapatkan pekerjaan dan berpendapatan," ujar Sujarwanto.

Baca juga: Sekda Pati Hadiri Pembukaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Lebih lanjut, Pj Bupati mengungkapkan bahwa Job Fair ini menawarkan sebanyak 1320 lowongan pekerjaan selama dua hari dari 19 perusahaan yang berbeda.

"Nanti ada perusahaan yang dari Semarang bahkan Jakarta diajak buka lokernya di sini. Makanya kan saya ke sini karena pengen segera meminimalisir pengangguran," imbuhnya.

Angka pengangguran di Pati sebesar 4,29 menurut Sujarwanto, berada di bawah rata-rata Jawa Tengah.

"Pati bagus karena dunia usaha. Saya senang dan mengapresiasi, mudah-mudahan ini bisa dikembangkan sehingga masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan yang baik," tambahnya.

(Foto; kabarpatigo)

Ia pun berharap para lulusan sekolah dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pati. (red)

Komentar