Selain Silaturahmi dan Serah Terima, Acara Ngopi Bareng KOKAM Karesidenan Pati Makin Solid dan Kompak

(Foto: acara silaturahmi KOKAM Karesidenan Pati di kantor Muhammadiyah Pati, Minggu 4 Agu 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka mempererat ikatan silaturahmi dan memperkuat solidaritas di antara anggota, Komandan BPO Marda & KSO beserta Sekretaris dan Bendahara Karesidenan Pati periode XVIII 2022-2027 mengadakan agenda Ngopi Bareng sekaligus serah terima jabatan.

Agenda ini menjadi momen penting dalam melanjutkan kepemimpinan Komandan KOKAM Karesidenan Pati dari Komandan Sutris kepada Komandan Budiono.

Acara serah terima jabatan yang berlangsung khidmat ini menandai pergantian kepemimpinan dari Komandan Sutris kepada Komandan Budiono ini berlangsung di kantor Muhammadiyah Pati, Minggu (4/8/24).

Baca juga: Kemeriahan Lomba dan Kegiatan Agustusan RT 14 RW 2 Desa Sarirejo Pati Sudah Dimulai

Baca juga: Dapat Hibah 1 Set Mesin Giling, JATAM Pati kembali Adakan Pertemuan di BKS Langse

Dalam kesempatan ini, Komandan Sutris berpesan agar KOKAM Karesidenan Pati terus berkembang dan menjadi lebih baik setiap harinya. Ia berharap, di bawah kepemimpinan Komandan Budiono, KOKAM Karesidenan Pati akan semakin solid dan kompak.

Komandan Budiono, dalam pidato perdananya, menyampaikan harapannya agar acara seperti ini dapat menjalin keeratan dan memperkuat solidaritas di antara anggota.

“Dengan adanya agenda ini, kami berharap bisa menjalin keeratan dan menuju Karesidenan Pati yang solid dan kompak,” ujar Ndan Budiono.

Baca juga: Sinergitas TNI Polri, Kodim Pati Gelar Penyuluhan Cinta Tanah Air dan Penyuluhan Tentang Terorisme dan Radikalisme di Desa Payak Cluwak

Serah terima ini dihadiri Sekretaris Nasional Komandan Didik K, yang bertempat tinggal di Kudus. Meskipun baru pindah ke daerah tersebut, beliau hadir sebagai pribadi yang merindukan rekan-rekan Karesidenan Pati, tempat tinggalnya sebelumnya.

Komandan Didik K berpesan agar KOKAM Karesidenan Pati selalu aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan kebencanaan.

“Jangan hanya dikenal sebagai penjaga parkir, KOKAM Karesidenan Pati harus bisa bersinergi dengan stakeholder lainnya dan meningkatkan kualitas SDM personal,” tegasnya.

Baca juga: Desa Tambaharjo Dapat Hibah Ambulance dari RS PKU Muhammadiyah Pati

“Saya hadir di ngopi bareng Karesidenan Pati karena saya menganggap Karesidenan Pati adalah rumah saya," imbuhnya.

Agenda serah terima jabatan ini juga dihadiri oleh para Komandan dan KSO KOKAM dari berbagai daerah, termasuk Jepara, Kudus, Pati, Blora, dan Rembang beserta jajarannya.

Kehadiran para senior pimpinan KOKAM dari periode sebelumnya menambah khidmat dan makna dari acara ini.

Menutup rangkaian acara, para peserta saling beramah-tamah, bercanda, dan berdiskusi mengenai pencapaian key performance indicator (KPI).

Diskusi juga meliputi agenda-agenda program yang akan datang, yang diharapkan dapat memperkuat organisasi dan mencapai tujuan bersama.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan KOKAM Karesidenan Pati dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam hal kemanusiaan dan kebencanaan.

Sinergi yang baik dengan berbagai pihak dan peningkatan kualitas SDM diharapkan dapat membawa KOKAM Karesidenan Pati menjadi lebih aktif, berkembang, dan mampu berada di garda terdepan dalam berbagai kegiatan sosial. (kabarpatimu)

Komentar