Semarak Agustusan di SMP Muhi Pati, Momentum Penting Bagi Siswa di Bulan Kemerdekaan

(Foto: Dewan Guru SMP Muhammadiyah 1 Pati ikut ramaikan lomba Agustusan, Kamis 15 Agu 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - SMP Muhammadiyah 1 (SMP Muhi) Pati mengadakan kegiatan Agustusan dengan berbagai lomba menarik dan lucu pada Kamis (15/8/24) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Baca juga: Dandim 0718/Pati Menghadiri Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Di Alun-alun Pati

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Septian Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, karyawan serta dewan guru. Ia menambahkan ada lomba yang menarik dan lucu untuk semua peserta.

“Setiap kelas diminta untuk mewakilkan 2 siswa setiap lomba,” ujarnya.

Baca juga: Pulang Shalat Subuh Berjamaah, Warga Bawa Bingkisan Sayur Mayur Gratis

Baca juga: Rayakan Hari Jadi Pati, Tim KKN UGM Tanam 701 Pohon di Desa Slungkep Kayen

Menurutnya, kegiatan ini digelar juga dalam rangka mempererat antar siswa terutama siswa baru dan lama. Dan juga untuk memberikan wawasan kepada siswa begitu pentingnya Hari Kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia.

“Lomba ini ditujukan untuk mengakrabkan kepada seluruh siswa terutama siswa baru dan siswa lama, dan juga antar siswa dan guru. Dan ini juga momentum Agustus, bulan perjuangan dan kemerdekaan, makanya penting bagi siswa untuk mengenang pejuang kemederkaan Indonesia," ungkap Alif Amari salah satu guru.

Baca juga: Refleksi Haedar Nashir di HUT ke 79 RI: "Bangunlah Jiwa Indonesia Agar Lahir Indonesia Raya yang Bernyawa"

Salah satu siswa, Satya mengaku sangat gembira dan senang mengikuti kegiatan ini.

“Saya tadi ikut lomba makan kerupuk, lombanya seru. Lebih-lebih kegiatan ini menurut saya bisa menjadi hiburan untuk siswa,” katanya.

Diketahui, lomba Agustusan diawali dengan apel oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 1 Pati selaku panitia dan koordinator lomba.

Ada berbagai lomba yang diikuti siswa, mulai dari balap sarung, memasukan pensil ke botol, balap kelereng, dan makan kerupuk. (aa)

(Foto: Lomba Agustusan SMP Muhammadiyah 1 Pati)

Komentar