Sinergitas TNI Polri, Kodim Pati Gelar Penyuluhan Cinta Tanah Air dan Penyuluhan Tentang Terorisme dan Radikalisme di Desa Payak Cluwak

(Foto: Penyuluhan Cinta Tanah Air di Balai Desa Payak Cluwak, Senin 5 Agustus 2024)

Kabarpatigo.com - CLUWAK - Kodim 0718/Pati menggelar penyuluhan yang merupakan bagian kegiatan nonfisik TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Balai Desa Payak Kecamatan Cuwak Kabupaten Pati, Senin (5/8/24).

Dalam kegiatan tersebut Kodim Pati bersinergi bersama Polresta Pati. Materi pertama yang diberikan adalah penyuluhan tentang cinta tanah air dari Kodim 0718/Pati oleh Pjs. Danramil 08/Cluwak Letda Arh Bambang Wilopo diwakili Bati Wanwil Serma Fuad Atmaji.

Baca juga: Kemeriahan Lomba dan Kegiatan Agustusan RT 14 RW 2 Desa Sarirejo Pati Sudah Dimulai

Baca juga: Selain Silaturahmi dan Serah Terima, Acara Ngopi Bareng KOKAM Karesidenan Pati Makin Solid dan Kompak

Penyuluhan ini dilakukan sebagai upaya mempertebal nasionalisme masyarakat serta kecintaan kepada negara Kesatuan Republik Indonesia melalui materi tersebut.

“Harapannya dapat memberikan gambaran tentang pentingnya wawasan kebangsaan serta bela negara kepada masyarakat di desa Payak yang merupakan sasaran TMMD Sengkuyung III Tahun 2024,” kata Danramil.

Baca juga: Berikut Ini Logo dan Tema Hari Jadi ke-701 Kabupaten Pati!

Baca juga: Dapat Hibah 1 Set Mesin Giling, JATAM Pati kembali Adakan Pertemuan di BKS Langse

Usai materi pertama dilanjutkan penyuluhan tentang terorisme dan radikalisme disajikan oleh pemateri Iptu Zaenuri Polresta Pati guna membentengi masyarakat agar tidak terpapar paham radikal.

Dengan membekali pengetahuan tentang Terorisme dan radikalisme, Lanjut dia, “Diharapkan masyarakat memiliki filter untuk menangkal segala pengaruh negatif paham tersebut,”

“Kami juga ingin masyarakat khususnya desa Payak juga turut berperan aktif dalam pemberantasan terorisme dan radikalisme, serta masyarakat tahu efek yang ditimbulkan dari terorisme serta paham radikal,” tandasnya. (red)

Komentar