Telat Rekrutmen Pemain Baru, Pelatih Persipa Pati Tak Goyah Hadapi Liga 2

(Foto: Murdaim rekrutan baru Persipa Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati mulai mendatangkan sejumlah pemain baru. Persiapan Persipa dalam menghadapi Liga 2 musim 2024-2025 paling telat dibandingkan tim lain.

Persiapan pemain dilakukan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2024/2025 yang akan diselenggarakan pada awal September mendatang. 

Pelatih Persipa Pati, Bambang Nurdiansyah mengatakan, meskipun pihaknya tergolong sangat lambat dalam memulai persiapan tim dibandingkan dengan tim lain, hal ini tak membuat dirinya goyah dalam menakhodai skuad Laskar Saridin.

"Tim lain mungkin sudah duluan, tapi nggak papa, kita kebut. Mudah-mudahan hasilnya seperti yang saya pribadi harapkan," kata dia, Sabtu (17/8/24).

Baca juga: Mantan Pemain Madura United, Fadila Akbar Resmi Bergabung Laskar Saridin

Pria yang akrab disapa Coach Banur ini telah memberi rekomendasi pada manajemen terkait rekrutan pemain yang sesuai dengan gaya permainannya.

"Setiap pelatih itu punya game model, makanya pemain datang mungkin bukan jelek, tapi tidak sesuai dengan game model kami. Tetapi selama ini yang datang lebih banyak yang berkualitas," ucapnya.

Baca juga:Disibukkan Agenda Munas, Rekom Golkar di Pilkada Pati Usai Terpilihnya Ketum Difinitif

Baca juga: Pimpin Langsung Upacara HUT RI ke 79, Pj Bupati Ajak Masyarakat Pati Maju Bersama

Sementara, CEO Persipa Pati, Joni Kurnianto menuturkan bahwa dirinya sangat berhati-hati dalam pemilihan pemain.

Kriteria pemilihan pemain sesuai dengan karakter tim yang terkandung dalam slogan Wani Ngeyel. 

"Kami cari pemain muda yang berbakat sesuai dengan karakter Persipa Pati dan juga sesuai karakter dan permintaan dari Coach Banur. Jadi ini kami betul-betul berhati-hati dan lebih selektif pada musim ini," tutur Joni. 

General Manager Persipa Pati, Dian Dwi Budianto mempercayakan pemilihan pemain pada Coach Banur. 

“Berkaca dari musim lalu, pokoknya banyak perubahan saat ini. Seratus persen pemilihan pemain berdasarkan rekomendasi dari coach Banur. Minta apa kami turuti,” ucap Dian.  

Untuk diketahui, para pemain telah diperkenalkan satu persatu mulai Jumat (16/8/24) melalui unggahan akun media sosial Persipa Pati.

Pemain pertama yang diperkenalkan ialah Murdaim yang berposisi sebagai bek kanan. Dian berharap pada musim ini Persipa Pati mampu lebih sukses dan dapat lolos ke 8 besar. 

"Harapannya bisa lolos ke 8 besar. Kita tidak muluk-muluk, seperti dulu saja, langkah demi langkah yang terbaik. Doakan saja untuk masyarakat Pati dan terutama resimen Patifosi sebagai supporter," harapnya. (TribunBanyumas)

Komentar