Terdampak Kemarau Panjang, Warga Desa Keben Dapat Bantuan Air Bersih dari Koramil Tambakromo

(Foto: Babinsa Keben bantu pendistribusian bantuan air bersih dari Koramil Tambakromo, Sabtu 24 Agu 2024)

Kabarpatigo.com - TAMBAKROMO - Musim kemarau panjang pada tahun 2024 di wilayah kabupaten Pati dampaknya sudah dirasakan oleh warga di beberapa wilayah.

Salah satu desa yang terdampak kemarau adalah Desa Keben Kecamatan Tambakromo.

Baca juga: Rapat Paripurna DPRD Pati Tetapkan Raperda Prakarsa DPRD

Baca juga: Amunisi Baru Terus Didatangkan Persipa Pati untuk Hadapi Liga 2

Akibat kemarau panjang, sumur milik warga banyak yang mengering, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air konsumsi serta kebutuhan rumah tangga, warga harus membeli atau mengandalkan bantuan dari pemerintah serta donatur.

Baca juga: Mengupas Pancasila di Era Demokrasi

Baca juga: Pj Bupati Pati Buka Sosialisasi Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Peduli terhadap kesulitan warga di desa binaan, Babinsa Keben Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati Sertu Karyadi turut membantu pengadaan bantuan air sekaligus membantu pendistribusian bantuan air agar berjalan secara tertib.

Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas setempat, Sertu Karyadi melaksanakan pendampingan distribusi air bersih bantuan dari BPBD Kabupaten Pati, Sabtu (24/8/24).

"Alhamdulillah bantuan air dari BPBD Kabupaten Pati sebanyak 3 tanki dengan kapasitas 18.000 liter untuk sebanyak 120 KK warga desa Keben RT6/RW3 dan Rt7/Rw3 Kecamatan Tambakromo berlangsung lancar," ungkap Babinsa.

"Kami berharap segera turun hujan agar musim kemarau segera berakhir sehingga beban masyarakat tidak semakin berat," tandasnya. (red)

Komentar