Terpilih Secara Aklamasi, Sutarto Oentersa Pimpin KONI Pati 4 Tahun Kedepan

(Foto: Sutarso Oenthersa alias Koko)

Kabarpatigo.com - PATI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati menyelenggarakan musyawarah olahraga kabupaten atau Musorkab.

Sutarso Oenthersa yang akrab disapa Koko (anggota DPRD Pati) 2019-2024, terpilih untuk memimpin KONI Kabupaten Pati periode 2024-2028.

Sutarto terpilih secara aklamasi pada Musorkab KONI tahun 2024 yang digelar di Ruang Penjawi Setda Pati, Kamis (1/8/24) pagi.

Pada sambutan pertamanya, usai terpilih secara aklamasi, Koko berjanji untuk membawa KONI Kabupaten menuju era yang lebih sehat.

Baca juga: Mengurangi Abrasi Laut, Ribuan Mangrove Ditanam di Bibir Pantai Desa Tluwuk Pati

Baca juga: Liga 1 2024-2025 Dimulai Agustus, Kuota Pemain Asing Tambah

Dia menjabarkannya dalam visi Sinergis, Elegan, Harmonis, Aktif, dan Transparan atau SEHAT.

“Yang jelas saya bersama tim formatur bersama teman-teman yang lain, akan membentuk kepengurusan baru untuk periode 2024-2028,” ujarnya.

Baca juga: Dandim Pati Dampingi Kunjungan Kerja Wamentan RI di Wilayah Kabupaten Pati

Selama menahkodai KONI Pati nanti,  juga akan mencari potensi pemain, pelatih dan menjalin kerja sama dengan pemangku kebijakan yang potensial.

Selain itu, dia juga akan meningkatkan prestasi olahraga dengan intervensi ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga.

“Yang jelas, jangan harap dalam kepengurusan KONI sekarang ini untuk yang aneh-aneh. Kami akan mengedepankan lagi, untuk kemajuan cabang olahraga di Kabupaten Pati,” tegas Sutarto.

Sosok yang suka bercanda ini, maju sebagai kandidat tunggal KONI Pati yang didukung oleh 46 pengurus kabupaten cabang olahraga.(*)

Komentar