Upacara Hari Jadi Pati ke-701, Pj Bupati Ajak Semua Elemen Bersatu untuk Pati Maju

(Foto: Hari Jadi Pati ke 701 adakan tumpengan di pendopo Kemiri Desa Sarirejo Pati, Selasa 6 Agu 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam suasana khidmat, Pemerintah Kabupaten Pati menggelar Upacara Hari Jadi ke-701 di Alun-Alun Pati, (7/8/24) pagi.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Pati, serta masyarakat ini menjadi momentum untuk merefleksikan perjalanan panjang Kabupaten Pati dan menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Baca juga: Tampilkan Keberagaman Budaya Tiap Kecamatan, Menambah Kemeriahan Karnaval Budaya Wangi Pradesa

Baca juga: Dandim Pati Bersama Ketua Persit Kodim Pati Hadir Meriahkan Acara Kirab Budaya Hari Jadi Pati

Baca juga: Puluhan Pelajar di Pati Kepergok Pesta Miras di Kuburan, Terindikasi Hendak Tawuran

Selain upacara, rangkaian peringatan Hari Jadi Pati juga dimeriahkan dengan Festival Wangi Pradesa yang digelar di Stadion Joyokusumo mulai tanggal 6 hingga 11 Agustus 2024. Festival ini menampilkan berbagai kegiatan budaya, seni, dan kuliner khas Pati.

Baca juga: Dandim Pati Mengikuti Kegiatan Jalan Sehat dalam Rangka Hari Jadi Ke-701 Kabupaten Pati Dan HUT Ke-79 RI

Baca juga: Menjaga Silaturahmi antar Generasi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati Kunjungi Sesepuh Muhammadiyah

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menyampaikan apresiasi atas berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Pati.

"Berbagai perubahan positif telah kita rasakan bersama, baik di bidang lingkungan hidup, olahraga, kesehatan, maupun sektor lainnya. Banyak potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Pati dan telah mendapatkan pengakuan di tingkat regional maupun nasional," ujar Pj Bupati.

Baca juga: Desa Gunungsari Tlogowungu, Dicanangkan Sebagai Kampung KB "Manggis" Ramah Perempuan Peduli Anak

Baca juga: Peringati Hari Jadi ke 701, Pemkab Pati Dapat Hadiah Istimewa Berupa Capaian Pembangunan dan Prestasi

Pj Bupati juga mengingatkan pentingnya menjaga dan meningkatkan prestasi yang telah diraih.

"Kita tidak boleh berpuas diri dengan apa yang sudah kita capai. Tantangan ke depan akan semakin kompleks, sehingga kita perlu terus berinovasi dan bekerja sama untuk mengatasi berbagai permasalahan," tegasnya.

Mengacu pada tema Hari Jadi tahun ini, "Bergerak Bersama untuk Pati Maju dan Sejahtera", Pj Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu membangun Kabupaten Pati.

"Mari kita satukan tekad untuk menciptakan Kabupaten Pati yang aman, nyaman, dan sejahtera. Setiap individu memiliki peran penting dalam mewujudkan cita-cita bersama ini," pungkasnya.

Usai upacara, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Tombronegoro sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur yang telah berjasa membangun Kabupaten Pati. (red)

Komentar