17 Anggota DPRD Jateng Asal Golkar Dilantik, M. Saleh Berharap FPG Jateng Lebih Kompak dan Aspiratif

(Foto: Bendahara DPD Partai Golkar Jateng, M. Saleh)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Sebanyak 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2024-2029 resmi dilantik di ruang rapat paripurna, Lantai 4 Gedung Berlian, Selasa (3/9/24).

Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya merupakan legislator dari Partai Golkar yang berasal dari 13 daerah pemilihan (Dapil).

Pada Pemilu 2024 ini, Partai Golkar berhasil menambah lima kursi di DPRD Jateng. Sebelumnyta, pada Pemilu 2019, partai berlambang Pohon Beringin ini hanya memperoleh 12 kursi.

Baca juga: Maraknya Kotak Kosong di Pilkada 2024, Ketua MPR RI Ajak Elit Politik Implementasikan Pancasila Dalam Politik Kebangsaan

Baca juga: Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Pati Ikuti Perkaderan Baitul Arqam

Dari 17 legislator Partai Golkar yang dilantik sebagai anggota DPRD Jateng masa bakti 2024-2029, terdapat wajah-wajah baru. Yakni, Dipa Yustia Pasa, Siswanto, Arif Wahyudi, Catur Agus Saptono, Tietha Ernawari Suwarto, Andiniya K, dan Harun Abdul Khafizh.

Tentu saja, penambahan kursi di DPRD Jateng tersebut pun disyukuri. Ini menunjukkan bahwa Golkar komit mengawal aspirasi masyarakat Jawa Tengah.

Baca juga: Pilkada 2024, Kader Andalan Golkar Jateng Siap Menang Pilkada di 12 Daerah Ini

Karena itu, 17 anggota DPRD Jateng dari Partai Golkar tersebut diminta tetap kompak, semangat, dan aspiratif dalam mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya.

“Tentu saja kami sangat bersyukur atas pelantikan DPRD Jateng periode 2024-2029. Semoga 17 anggota FPG ini makin kompak dan semangat serta benar-benar aspiratif dalam menjalankan tugas,” ungkap Bendahara DPD Partai Golkar Jateng, Mohammad Saleh, yang ikut dilantik sebagai anggota DPRD Jateng periode 2024-2029.

Pada Pemilu 2024 Provinsi Jawa tengah, terdapat 13 daerah pemilihan (dapil), dan di setiap dapil tersebut Partai Golkar berhasil meraih kursi.

Dari 13 dapil itu, ada empat dapil yang sukses meriah dua kursi, yakni dapil 3, 6, 11 dan 13. Selain itu, dapil Jateng 1 (Kota Semarang) yang pada Pemilu 2019 kosong, akhirnya mendapat satu kursi, yakni Dipa Yustia Pasa.

“Dapil 1 Jateng yang dalam beberapa kali pemilu absen meraih kursi, akhirnya meraih satu kursi. Prestasi ini mengukuhkan bahwa Golkar Jateng dapat meraih kursi di seluruh dapil di Jawa Tengah,” kata Dipa Yustia Pasa.

“Menjadi tantangan saya sebagai anggota DPRD Jateng baru yang memiliki daerah wilayah perkotaan. Saya harus bisa menjadi dewan yang kolaboratif, kreatif, dan peka terhadap perkembangan jaman. Hal ini akan dimulai dengan berada di tengah masyarakat untuk mendengar langsung aspirasi mereka, mengkolaborasikan kebutuhan mereka dengan pemerintah, dan menjadi corong terkeras mereka dalam pengawasan kinerja pemerintah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dipa mengemukakan bahwa 17 kursi yang diraih Golkar Jateng sebagian besar diisi oleh anak muda. Ini mengartikan bahwa bonus demografi yang terjadi di masyarakat Indonesia saat ini atas lonjakan usia produktif, bisa ditangkap dengan baik oleh Golkar untuk mengakomodir suara masyarakat.

Hal itu membuat Golkar dengan sangat mudah menyesuaikan dengan situasi saat ini.

“Tugas saya menjadi perwakilan masyarakat usia produktif (milenial dan genz). Karena dapil perkotaan membutuhkan kreatifitas dan kolaborasi yang tepat guna meninggalkan cara-cara lama yang memperlambat pertumbuhan kota,” kata Dipa.

Anggota DPRD Jateng dari Partai Golkar:
1. Mohammad Saleh, S.T., M.En.
2. Ferry Wawan Cahyono, S.Pi, M.Si.
3. Imam Teguh Purnomo, S.E., Akt.
4. Drs. H. Soenarmo, M.M.
5. Padmasari Mestikajati, S.IP, M.Si.
6. H. Yusuf Hidayat
7. Drs. H. Masfui Masduki, M.M.
8. H. Supriyanto, S.H.
9. Drs. Anton Lami Suhadi, M.Si.
10. Bondan S. Bomo Aji, S.Sos., M.M.
11. Harun Abdul Khafizh
12. H. Siswanto, S.T., M.T.
13. Andinya K P, S.Sos., M.H.
14. H. M. Dipa Yustia Pasa, S.H., M.Kn.
15. Tietha Ernawati Suwarto, S.P., MBA.
16. Arif Wahyudi, S.H.
17. Catur Agus Saptono, S.H., M.H. (mpo-jtg)

Komentar