Anggota DPR RI Firman Soebagyo Serahkan Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah ke Masjid Baitunnur Pati

(Foto: anggota DPR RI Firman Soebagyo serahkan bantuan kendaraan roda 3 kepada pengurus Masjid Baitunnur Pati, Rabu 19 Sep 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Masjid Agung Baitunnur Pati menerima bantuan 1 unit kendaraan roda 3 aspirasi Firman Soebagyo dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Bantuan ini juga diserahkan kepada kelompok masyarakat lainnya, untuk pengangkutan sampah.

Pengurus Masjid Baitunnur Pati KH Arwani  mengaku, sebelumnya pihaknya sudah mengajukan proposal ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Baca juga: Ingatkan Mitigasi Bencana di Pati, BPBD Gelar Sosialisasi dan Edukasi Mitigasi Kebencanaan

Pengajuan proposal itu, hanya berbalas jawaban belum bisa direalisasi, karena keterbatasan anggaran.

“Alhamdulillah kita bisa diakomodir melalui aspirasi anggota DPR RI Firman Soebagyo, dengan mendapatkan kendaraan roda 3. Kita akan berusaha untuk menjaga amanat ini untuk dipakai untuk sebagaimana mestinya untuk membersihkan sampah setiap harinya,” tutur KH Arwani.

Baca juga: Menjaga Kelestarian Budaya, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Pentingnya Ketahanan Budaya Nusantara

Dengan adanya bantuan ini, akan membantu menjaga kebersihan lingkungan masjid agung.

Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo mengiyakan cerita KH Arwani, begitu menerima proposal dari Masjid Agung Baitunnur, dia langsung menyetujui untuk memberikan bantuan itu.

“Alhamduillah ada program ini, ketika disampaikan langsung saya menyetujui. Memang lingkungan masjid harus bersih dan tidak terkontaminasi sampah,” terangnya.  

Bantuan kendaraan roda 3 aspirasi Anggota DPR RI Firman Soebagyo dari KLHK juga untuk  kelompok masyarakat di Desa Kuniran, Desa Tambaharjo, dan  Desa Sukobubuk. (kbrn)

Komentar