Bersama Danramil Winong, HIPAKAD Pati Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

(Foto: Hipakad Pati gelar bakti sosial di wilayah Kecamatan Winong Pati, Sabtu 7 Sep 2024)

Kabarpatigo.com - WINONG - Kekeringan yang terjadi dalam beberapa bulan ini mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Pati mengalami krisis air bersih.

Belum adanya hujan yang turun menyebabkan kekeringan yang terjadi di Kabupaten Pati semakin meningkat. Disisi lain juga mata air warga banyak yang sudah mengering.

Baca juga: Sepanjang Pinggiran Sungai Juwana, Belasan Bangunan di Pati Rusak Akibat Tanah Bergerak

Baca juga: Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Pati Ikuti Perkaderan Baitul Arqam

Wilayah yang dilanda kekeringan dan krisis air bersih diantaranya Desa Kropak, Desa Kebowan, dan Desa Mintorahayu. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Winong Kabupaten Pati.

Baca juga: Asisten Khusus Menhan, AM Putranto Ditunjuk Ketua Tim Pemenangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin

Baca juga: Lengkapi Berkas Pendaftaran, KPU Pati Serahkan Daftar Kekurangan Berkas Pendaftaran Paslon

Dengan kondisi seperti itu, Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC HIPAKAD) Kabupaten Pati mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih.

Baca juga: Kemarau Panjang Tahun 2024, 61 Desa di Pati Kekeringan, 86.000 Jiwa Terdampak

Dengan 4 unit mobil tangki pengangkut bantuan air bersih yang berisi 8000 liter setiap unitnya, Hipakad Pati menyalurkan bantuan di tiga desa yang berada di wilayah Kecamatan Winong tersebut, Sabtu (7/9/24).

"Penyaluran air untuk tahap pertama sebanyak 4 tangki @8000 liter kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Desa Kropak 1 tangki, Desa Kebowan 2 tangki, dan 1 tangki di Desa Mintorahayu Kecamatan Winong Kabupaten Pati," sebut AB Purwanto, SH. MKn selaku ketua DPC Hipakad Pati.

AB Purwanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil Winong dan ketiga Babinsa tersebut dalam penyaluran bantuan air bersih, sehingga dalam penyalurannya tepat sasaran dan berjalan lancar.

"Terima kasih kepada Danramil 18 Winong dan Babinsa Desa Kropak, Desa Kebowan, dan Desa Mintorahayu atas kerjasama dan Bimbingannya sehingga penyaluran air bersih kepada warga tepat sasaran dan berjalan lancar," tutupnya. (aa)

Komentar